Sukses

Entertainment

Gentle Birth ala Ayudia Bing Slamet Sudah Lama Direncanakan

Fimela.com, Jakarta Artis peran Ayudia Bing Slamet baru saja melahirkan putra pertamanya di sebuah tempat di daerah Ubud, Bali pada 24 Mei 2016 lalu. Pemilihan melahirkan di sebuah yayasan di Bali menurut Ayudia memang sudah dipersiapkannya sejak jauh-jauh hari.

"Aku sama kakakku sudah riset dari zaman kuliah. Memang sama yayasan itu udah tau. Dan pas 7 bulan telepon ke sana, Alhamdulillah jodohnya lahir di sana jadi pas masuk 8 bulan berangkat," ungkap Ayudia Bing Slamet di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2016).

Ayudia Bing Slamet dan Ditto. (Andy Masela/Bintang.com)

Sementara itu, proses persalinan yang menggunakan metode Gentle Birth diakui wanita 25 tahun tersebut sempat berjalan lama. Namun beruntung, selama 12 jam proses kontraksi hingga akhirnya melahirkan, sang suami selalu setia mendampinginya.

"Proses kelahirannya hampir 12 jam kontraksi. Alhamdulillah lancar dan semua sehat, Ditto juga nemenin aku terus," tambahnya.

Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto (Ditto). Menikah pada Minggu, 13 September 2015 di De La Rossa, Kemang, Jakarta Selatan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Meski memakan waktu yang cukup lama selama proses persalinan, namun diakui Ditto semua hal terkait persalinan sudah diatur sedemikian rupa oleh sang istri. Hal tersebut dianggapnya untuk memberi kenyamanan bagi Ayudia selama proses melahirkan.

"Itu memang udah di-plan sih. Ayu tuh udah planning semuanya, mau makan apa, denger musik apa (selama proses persalinan). Jadi bener-bener hari itu ter-manage," sahut Ditto terkait persalinan Ayudia Bing Slamet.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading