Sukses

News & Entertainment

Gagal Ginjal, Abdee Negara Masih Pikirkan Indonesia

Bintang.com, Jakarta Abdee Negara sudah tak bisa lagi seperti dahulu ketika dirinya masih sehat wal afiyat. Sekarang, penyakit gagal ginjal yang sudah dideritanya beberapa waktu ini telah membuatnya tak bisa lagi aktif dari panggung ke panggung.

Namun, Abdee tak mau menyerah dengan keadaan. Ketika kondisi dirinya sedang membaik, ia pun berusaha menyambangi teman-teman Slank. Seperti saat ia menghadiri launching album religi Slank berjudul D.O.A.

Ditemui dalam jumpa pers Liputan 6 Awards di SCTV Tower, Rabu (18/5/2016), Abdee mengaku kalau mengikuti diskusi tidak menguras staminanya. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Karena saya masih tetap di Slank. Hanya saja tidak bisa aktif di setiap konser. Hanya ketika pas waktunya dan tidak terlalu jauh, saya ikut. Saya sedang di Jakarta dan pas waktu saya enggak sedang cuci darah. Ya sudah," ujar Abdee di KFC Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (29/6).

Sebagai musisi yang sudah malang melintang di jagat industri, Abdee mencoba memberikan kontribusinya. Ia lebih banyak menghabiskan waktu untuk melakukan diskusi bersama kelompok tertentu.

"Makanya saya lebih banyak habiskan waktu untuk diskusi-diskusi. Bersama kelompok-kelompok tertentu. Diskusi, kan sejak saya sakit lebih banyak gitu. Saya pikir banyak hal yang bisa saya lakukan," ujarnya.

"Saya banyak melakukan kegiatan di luar musik aja, seperti diskusi. Kalau manggung udah enggak, cuma satu dua lagu aja, gak bisa lama-lama," ujar lelaki kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, 47 tahun silam itu. (Galih W. Satria/Bintang.com)

 

Ya, meskipun sakit Abdee masih terus ingin menyumbangkan sesuatu untuk Indonesia. Tentunya dalam kapasitasnya sebagai seorang musisi.

"Terutama untuk negara ini, dan perlu pemikiran-pemikiran. Apa yang coba saya lakukan sekarang itu datang ke kelompok-kelompok tertentu. Tukar pikiran tentang apa yang bisa kita lakukan untuk negara," tandas Abdee.

Loading