Sukses

Entertainment

Vidi Aldiano: Musisi Juga Harus Pintar Berbisnis

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar orang percaya bahwa musik bisa dipelajari siapa saja, walau tanpa harus menempuh seolah khusus. Namun Vidi Aldiano rupanya punya pemikiran yang berbeda tentang hal ini.

Saat dijumpai oleh tim Bintang.com, Vidi menekankan bahwa seorang musisi juga perlu memiliki ilmu. Seiring dengan berkembangnya zaman, musisi tak hanya harus pandai berkarya, namun juga berbisnis.

Tidak lupa, Vidi mengucapkan terima kasih pada penggemarnya selama ini, Vidies yang terus mendukung kariernya. Dengan membeli albumnya hingga meraih tripel platinum. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

"Gue kan ngambil S1 musik dan S2 bisnis ya. Jadi menurut gue seorang musisi perlu juga mengerti bagaimana sisi bisnisnya, ga cuma giat dalam berkarya. Zaman sekarang harus melek dari sisi bisnisnya," ungkapnya saat ditemui di KFC Kemang pada Rabu (25/1/2017).

Pemikiran macam itu memang tidak begitu saja muncul dalam otak Vidi. Dia mengungkapkan bahwa selama ini dia melihat banyak musisi yang menyerahkan musiknya pada pihak lain, namun ternyata berakhir dengan kekecewaan.

Baru kali ini penyanyi 26 tahun itu mendapatkan  penghargaan triple platinum. Layaknya mimpi lantaran banyaknya toko kaset yang tutup dan maraknya pembajakan. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

"Jujur, karena gue melihat banyak teman yang menyerahkan bisnisnya ke orang lain dan akhirnya mereka ga puas dengan karyanya. Makanya buat gue, penting. Meskipun tak harus sekolah tapi mengerti bagaimana bisnisnya itu perlu," lanjutnya.

Berbekal pendidikan bisnis yang dimiliki, Vidi Aldiano memang kini telah memilih mempromosikan musiknya secara indie. Dia pun sudah memiliki berbagai rencana untuk karir musiknya ke depan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading