Sukses

Entertainment

Berhijab, Oki Setiana Dewi Akui Pernah Terlihat Aneh

Fimela.com, Jakarta Oki Setiana Dewi pernah merasa aneh dan terasingkan ketika mengenakan pakaian sesuai syariat atau hijab. Saat itu merupakan awal karirnya di industri hiburan tanah air, kala berperan dalam film Ketika Cinta Bertasbih.

"Hijab syar'i ini menarik, saya ingat betul ketika awal saya di dunia hiburan. Saya bermain dalam film religi, Ketika Cinta Bertasbih pakai pakaian syar'i tapi pada saat itu di dunia hiburan belum umum orang memakai syar'i sehingga terlihat aneh," kata Oki di hotel Grand Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/2).

Oki Setiana Dewi. (Muhamad Altaf Jauhar/Bintang.com)

Tak lama setelah film tersebut, hijab sesuai syariat pun berkembang pesat. Oki, sebagai pelaku industri fashion hijab mencatat jika tahun 2010 menjadi momen perkembangan hijab syar'i di Indonesia.

"Namun ternyata di 2010 yang saya syukuri alhamdulillah hijab syar'i malah jadi trend sampai sekarang. Saya berharap hijab syar'i tidak hanya menjadi tren sementara tapi sepanjang masa," ujarnya.

Hijab syar'i yang dulu dikenakan sekitar tahun 2010 silam, saat baru terjun ke dunia hiburan, Oki Setiana Dewi merasakan sedikit aneh. Namun berbeda dengan belakangan ini, tren hijab syar’i sudah menjadi tren. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Bicara tentang hijab syar'i tentu saja ada kaidah-kaidah sesuai dengan yang dijabarkan oleh Allah SWT dalam Alquran, serta Nabi Muhammad SAW dalam hadistnya. Beberapa syarat itu coba dipenuhi oleh Oki dalam berbusana.

"Kalau bicara hijab syar'i apa saja sih patokannya, tentu saja syar'i mengikuti syariat agama Islam. Salah satunya tidak boleh tipis, tidak boleh menerawang, tidak boleh ketat, tidak boleh membentuk tubuh, tidak boleh menyerupai laki-laki," tukas Oki Setiana Dewi.

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Inspirasi Macam-macam Aksesori untuk Hijab Ala Hijabers
Artikel Selanjutnya
Pesona Manis Arsy Hermansyah, Putri Ashanty saat Pakai Hijab Pashmina