Sukses

News & Entertainment

Curhat Ririn Ekawati Setelah 40 Hari Suami Meninggal

Fimela.com, Jakarta Ririn Ekawati mencurahkan isi hatinya (curhat) usai menggelar pengajian 40 hari meninggalnya sang suami, Fery Wijaya, Kamis (20/7/2017). Ririn menuliskan curhatnya melalui akun Instagram pribadinya.

"Alhamdulillah 🙏🏻 Seneng sekali banyak Keluarga, tetangga dan sahabat datang ke rumah untuk mendoakanmu sayang," kata Ririn, Jumat (21/7/2017).

Ririn berharap segala doa yang dikirimkan kepada suaminya itu diterima oleh Allah dan segala dosa dihapus oleh Allah. Bagi Ririn, 40 hari kepergian suami untuk selamanya benar-benar terasa ada yang hilang.

"Membuang segala sesuatu yang tidak baik dan mengingat segala sesuatu yang baik darimu, karena kita manusia yang punya banyak kekurangan dan sedikit kelebihan. Selalu di hati itu pasti karena tidak pernah ada Rasa yg berubah," sambung Ririn.

Ririn Ekawati saat bersama Fery Wijaya dan putrinya (Instagram/@ririnekawati)

Ririn mengungkapkan, 40 hari Fery tak ada, putri mereka, Callista berulang tahun. Ia berharap Callista menjadi anak yang membanggakan mami dan papinya.

"Fer, kamu liatkan tadi cc datang ikut mendoakan kamu, pasti kamu seneng sekali," jelas Ririn Ekawati.

Ririn Ekawati Tetap Tegar

Ririn Ekawati merasa bersyukur dikelilingi orang-orang yang tulus dan selalu ada dalam keadaan apapun, baik keluarga, sahabat, dan bahkan teman-teman di media sosial yang belum pernah bertemu sekali pun. Mereka memberikan dukungan, doa, dan kata-kata yang membuat dirinya lebih kuat dan tegar menghadapi kepergian sang suami untuk selamanya.

"Doa yang baik-baik buat Kalian. Terima kasih banyak yaaa 🤗• Love You sayang @fery_wijaya88 ❤️," kata Ririn.

Ririn Ekawati menggelar acara pengajian memperingati 40 hari meninggalnya sang suami, Fery Wijaya (Adrian Putra/Bintang.com)

Dalam kesempatan berbeda, Ririn juga mendapat dukungan penuh dari adiknya, Rini Yulianti. Rini menjadi tempatnya minta pelukan di saat hati Ririn sedang senang maupun sedih. Hal itu dituliskan Rini, saat adiknya itu berulang tahun pada 11 Juli 2017 lalu.

"Selalu menjadi Yuli anaknya mamah yang berbakti, selalu menjadi aunty yang sayang sekali sama Jasmine n Cattleya. Selalu menjadi Rini temen yang menyenangkan buat semua orang. Love you dd ❤️ @riniyulianti," tulisnya.

Berbagai foto yang diunggah Ririn Ekawati bersama mendiang Ferry Wijaya kini menjadi kenangan indah, terutama untuk Ririn dan buah hatinya yang saat ini berusia lima bulan, Abigail Cattleya Putri. (Instagram/ririnekawati)

Selain itu, Rini juga mengungkapkan terima kasihnya kepada Ashanty dan Nindy. Di tengah kesedihannya, ia dihibur oleh dua wanita cantik itu.

"Senengnyaaaa dihibur sama 2 cantik ini... kata bunda @ashanty_ash harus dirawat kulitnya biar kinclong, kata @nindyparasadyharsono harus banyak ketawa kaya dulu... Makasih yaaah 🤗," jelas Ririn Ekawati.

Menangis Ingat Suami

Dalam kesempatan berbeda, Ririn Ekawati juga mengungkapkan, sekuat apapun dirinya pasti sedih saat mengingat almarhum suaminya, Fery Wijaya. Meski sudah mengikhlaskannya, tapi rasa rindu tetap ada.

"Harus sabar, iyah Insya Allah...harus kuat, iya Insya Allah. Kalau ngomongnya harus, ya berarti mau gak mau kan ya... Hehehe...," kata Ririn berusaha tegar, 24 Juni 2017 lalu.

Lanjut Ririn, sulit untuk dibicarakan, jika orang tak merasakan apa yang dialaminya. Meski tak bersedih terlalu lama, tapi kadang ia menangis jika ia sedang ingat almarhum suaminya itu. Baginya, sebagai manusia wajar apa yang sedang ia rasakan itu.

Kesedihan tentu masih dirasakan Ririn Ekawati di hari raya lebaran ini. Beberapa minggu lalu Ririn barusaja ditinggal sang suami, Ferry Wijaya untuk selamanya. Ferry meninggal dunia saat Ririn sedang ibadah umroh. (Instagram/ririnekawati)

"Wajarkan namanya juga manusia...bukannya Drama hidupnya, tapi ini Jalan hidup yang sudah digariskan oleh Allah..nanti juga baik-baik lagi...senyum lagi.. ketawa lagi...Happy lagi," sambung Ririn.

Ririn sadar betul hidup itu bukan selalu berisi tentang kesedihan. Masih banyak kebagiaan lain, baik yang sudah berlalu, kini, dan nanti.

"Biasanya di kasi sedih karna mau di kasi bahagia yg lebih banyak lagi Oleh Allah...Bahagianya bagaimana, tinggal Allah yang atur kadarnya ❤️," kata Ririn.

Ririn Ekawati dan Ferry Wijaya (Instagram/@ririnekawati)

Salah satunya, lanjut Ririn, ia merasa bahagia melihat anak-anaknya sehat, seperti Abigail Cattleya, putrinya itu yang disebutnya seperti bakso ikan yang tak mau lepas dari ibunya.

"..gak mau lepas sama mamahnya.. makin nempel, ditinggal dikit nangisnya kaya dicubitin satu rumah hahahahah... Gemes!," seru Ririn Ekawati.

 

 

 

;
Loading