Sukses

News & Entertainment

Prilly Latuconsina Sudah Mengkhatamkan Alquran Sejak SD

Fimela.com, Jakarta Prilly Latuconsina berbagi pengalamannya saat pertama kali mengkhatamkan Alquran. Menurutnya, sejak Sekolah Dasar, ia memang sudah akrab dengan ayat-ayat suci Alquran.

"Pertama kali khatam Alquran kelas 6 SD," ucap Prilly Latuconsina di masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, belum lama ini.

 

Wanita 21 tahun itu menambahkan, menempuh pendidikan dasar di sekolah berbasis agama Islam memang menuntutnya untuk bisa mengkhatamkan Alquran. Hal yang akhirnya selalu ia biasakan sampai usianya beranjak dewasa saat ini.

"Alhamdulillah karena SD di SD Islam jadi harus khatam, jadi kayak nilai plusnya lah karena memang diajarin dari kecil, dari kelas 6 SD udah khatam Alquran," terangnya.

 

Sayangnya, seiring kesibukannya yang semakin padat belakangan ini, Prilly tak lagi memiliki banyak waktu untuk membaca ayat suci Al Quran. Namun begitu, sebisa mungkin di sela-sela kesibukannya, ia selalu menyempatkan diri untuk membaca beberapa ayat Alquran.

"(Ramadan ini) Nargetin (khatam Alquran) sih nggak, karena aku tuh kadang sampai rumah jam 12 malam. Tapi kadang baca aja, baca tanpa ditargetin jadi bener-bener dapatnya berapa ya Alhamdulillah banget bisa nyempetin baca setelah sholat teraweh," pungkas Prilly Latuconsina.

Loading
Artikel Selanjutnya
Digarap Serius, Ustad Milenial jadi Serial Rasa Film Layar Lebar
Artikel Selanjutnya
Prilly Latuconsina Akui Tak Pernah Dapat Kejutan Ulang Tahun dari Teman