Sukses

News & Entertainment

Syuting Klip Religi, Armand Maulana Kenali Bahasa Isyarat

Bintang.com, Jakarta Armand Maulana memanfaatkan celah jadwal manggung GIGI yang tak terlalu padat di bulan Ramadan. Ia pun fokus dengan sejumlah project yang ia garap sebagai solois.

Yang terbaru Armand mengikuti project para penyayi tanah air dalam video klip Takbir Hari Raya. Armand sendiri antusias dengan keterlibatannya di sini.

"Jadi sebenarnya sudah ditawarin untuk ikut sejak dua tahun lalu. QuranIDproject ini kan awalnya punya proyek membuat Alquran digital jadi mengajak penyanyi dan public figure untuk membacakan ayat-ayat pendek gitu, tapi sayangnya sibuk, baru pas saya pulang haji itu bulan Oktober, saya terima tawarannya untuk membacakan surat Al Haj. Alhamdulillah saya akhirnya bisa bantu QuranIDproject ini. Kemarin beberapa minggu yang lalu lah, saya diajak lagi untuk ikut project lagu ini ‘Cahaya Dalam Sunyi’," kata Armand ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/6).

 

Menariknya Armand Maulana dkk melakoni syuting dengan adegan berbahsaa isyarat. Ia mengaku awalnya tak tahu menahu, tapi setelah dijalani ia tak terlalu kesulitan.

"Nah itu dia, kalau Andien kan dari pertama sudah tahu ada pembuatan video klip dengan bahasa isyarat, kalau gue nggak dikasih tahu sama sekali. Tahu-tahu pas selesai rekaman, nggak boleh pulang karena ada syuting bahasa isyarat, kaget juga gue. Kelihatannya ‘kan gerakannya itu cuma Allahu Akbar begitu doang'. Tapi pas syuting lumayan cukup memakan waktu sih, sampai 15-20 menit. Cukup keringetan juga, karena ini kan bahasa isyarat ya kalau ekspresinya tidak tepat nanti teman-teman yang tuli tidak mengerti dong maksud dari lagu yang ingin kita sampaikan... Iya (belajar sekali langsung take), yang bagian bait saya sama Alhamdulillah," jelas Armand Maulana.

2 dari 2 halaman

Tentang GIGI

Menurut Armand Maulana, kebaikan islam bisa disampaikan dengan berbagai cara. Seperti yang ia lakukan ketika membuat gebrakan bersama GIGI.

"Iya kalau dulu generasi gua beda sama anak-anak muda sekarang yang gengsi dengerin Bimbo. Makanya 16 tahun lalu gue akhirnya minta izin dengan personel Bimbo untuk membawakan lagu religi mereka secara rock. Tahun pertama orang-orang banyak yang kaget, tahun kedua setelah kita buat program ngabuburit itu baru bisa diterima. Karena kan Islam itu up to date. Meskipun sudah ratusan tahun diturunkannya, Allah mengatakan kalau Alquran itu kitab terakhir, artinya memang Islam itu ya up to date. Artinya, kalau ada ide-ide baru seperti ini harus disambut."

Reporter: Sahal/KapanLagi.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Terluka, Armand Maulana Nyanyikan Lagu David NOAH
Artikel Selanjutnya
Di Balik Lirik Lagu Taufik Ismail untuk Chrisye