Sukses

Entertainment

Anggun C Sasmi Ceritakan Alasan Pilih Berkarier di Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta Nama Anggun C Sasmi tak hanya terkenal di Indonesia saja, namun juga di belahan dunia. Tetapi tak banyak yang tahu alasan Anggun memilih lebih berkarier di luar negeri.

Menurut Anggun, saat ditemui di acara Indonesia Women Forum (IWF) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, dirinya memilih berkarier di luar negeri karena ingat akan perkataan sang ayahanda. Bahwa seseorang tak boleh mudah merasa puas.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Anggun Official (@anggun_cipta) on

"Bapak saya dulu seorang seniman penulis buku, bapak sering cerita bahwa seniman udah ngerasa nyaman itu artinya salah satu tanda kematian seni. Sebenarnya kita itu ga boleh cepat merasa puas, nyaman karena kalau udah nyaman kita ga bisa mempertanyakan diri sndiri tentang pekerjaan kita, dan itu yang membuat saya pindah dari Indoneaia, karena pada saat itu saya sudah nyaman sekali. Konser selalu penuh, albumnya jalan," ujar Anggun C Sasmi.

"Aku pikir pada saat itu mau ngapain lagi di Indonesia. Akhirnya harus memberi tantangan ke diri sendiri dan salah satu tantangannya merintis karir di luar negeri. Dan memang pada saat itu gaada dipikirin siapapun. Apalagi pada saat itu Saya cuma terkenal di Indonesia saja, ga ada siapa yg tahu saya di luar Indonesia. Kalau ga mencoba ya ga mungkin tahu kan hasilnya kayak gimana," tambahnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Anggun Official (@anggun_cipta) on

Perempuan 44 tahun itu pun bercerita awalnya sempat tak diterima di beberapa negara Eropa. Namun pada akhirnya, dirinya diterima di Paris serta langsung mendapatkan kontrak di salah satu produksi rekaman.

"Sebenarnya alhamdulillah saya sebenarnya beruntung sekali sekali, mencoba di Inggris ga bisa, dan kepengin di Belanda tapi gak bisa juga. Terus coba di paris dan jodohnya disana. Akhirnya dapat kontrak di salah satu produksi rekaman," tutur Anggun C Sasmi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading