Sukses

News & Entertainment

Mytha Lestari Gagal Berikan ASI Eksklusif untuk Anak Pertamanya

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua pasti ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya. Untuk seorang ibu, hal pertama yang akan diperjuangkan adalah memberikan ASI secara eksklusif untuk sang buah hati. Sayangnya, penyanyi Mytha Lestari gagal melakukan hal tersebut.

Mytha yang baru saja dikaruniai anak pertama pada Agustus 2018 lalu mengakui jika saat ini anaknya Mahatma Kala Maheswari, sudah tak mendapat asupan ASI eksklusif. Bahkan, hal tersebut sudah terjadi sejak sang anak berusia tiga bulan.

"Kala sudah berhenti ASI-nya dari umur 3 bulan karena sudah tidak keluar lagi (ASI-nya). Aku pengennya sih sampai dua tahun ya eksklusif. Tapi pas 3 bulan udah nggak keluar lagi," ujar Mytha Lestari di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Hal tersebut pun tak ayal sempat membuat penyanyi 27 tahun itu gusar. Sadar akan pentingnya ASI eksklusif untuk sang buah hati, Mytha sampai memeriksakan kondisi yang ia alami tersebut ke dokter spesialis.

Tak sampai di situ, perempuan jebolan salah satu ajang bernyanyi itu juga sampai rela mengonsumsi berbagai makanan yang dipercaya mampu melancarkan produksi ASI. Namun, segala upaya Mytha pun sia-sia lantaran ASI-nya yang tak kunjung keluar.

"Udah dilakukan segala macam cara sih, udh kayak makan segala macam jenis kayak kacang-kacangan, daun-daunan udah di makan semuanya. Terus udah ke dokter diusahain memang katanya udah stop, udah nggak ada (ASI-nya)," paparnya.

Belakangan diketahui, apa yang dialami Mytha saat ini berbanding lurus dengan pengalaman sang bunda saat dulu. Menurut Mytha berdasarkan cerita ibunya, saat ia bayi, asupan ASI dari sang bunda pun berhenti saat usianya masuk tiga bulan.

"Ternyata katanya emang ada genetik dari mama aku. mamaku bilang aku waktu kecil juga dia stop (ASI) sampai 3 bulan," tukas Mytha Lestari.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Bayi Kurang Mendapatkan ASI