Sukses

News & Entertainment

Rilis Dua Single, Julian Jacob Mencoba Konsisten di Musik

ringkasan

  • Julian Jacob kejar passion di musik dengan dua single yang dirilis
  • Ritual menulis lagu setiap minggu juga ia lakukan untuk mengasah intuisi bermusik
  • Julian bicara tentang Young Lex dan Marion Jola yang sama-sama punya andil dalam musiknya

Fimela.com, Jakarta Satu lagi penyanyi pendatang baru siap menunjukkan karyanya kepada penikmat musik. Ia adalah Julian Jacob, sosok yang cukup lama dikenal sebagai pemain sinetron.

Julian rupanya punya ketertarikan kuat untuk berkecimpung di musik. Ia mengungkap pengalamannya syuting sinetron stripping yang melelahkan, apalagi itu bukan passion terbesarnya di dunia entertainment.

"Dulu awalnya di sinetron, karena penasaran dan pengen nyoba. Seru sih, tapi capek juga. Aku sebenarnya udah lama suka musik, pernah punya band juga. Akhirnya gabung sama 100 Music, kebetulan aku jadi talent pertama mereka," ujar Julian dalam kunjungannya ke redaksi Fimela.com belum lama ini.

Lebih lanjut ia juga memiliki kebiasaan untuk mempertajam intuisi bermusiknya. "Setiap minggu gue disuruh bikin satu lagu, awalnya susah tapi lama-lama mulai terbiasa. Kayanya udah ada sekitar 20 lagu lebih yang udah gue tulis," ungkapnya.

Dua single sejauh ini telah dirilis oleh Julian Jacob di bawah label musik yang digagas oleh Young Lex, yakni Dummy dan yang terbaru Kembali Kurasa. Kedua lagu punya karakter yang sangat berbeda, lalu apa tujuan Julian membuat dua konsep tersebut?

Konsep Musik

Kembali ke bulan September 2018 lalu Julian Jacob merilis single debut Dummy. Lagu ini memiliki nuansa RnB yang kental akan beat dan ornamen musik dengan efek elektronik.

Di tahun 2019 Julian memperkenalkan lagu Kembali Kurasa yang lebih ngepop dan easy lsitening dengan lirik lagu bahasa Indonesia. Tentang kedua lagunya yang punya warna berbeda, kekasih Marion Jola ini punya alasan tersendiri.

"Karena pengen memberikan sesuatu yang selalu beda sih. Enaknya di 100 Music ini gue bisa jadi diri sendiri, jadi lagu yang dirilis ya yang bener-bener gue suka, baru didiskusikan dengan tim. Basically gue memang suka RnB dan genre lain juga gue dengerin buat referensi," jelasnya.

Tentang Marion Jola dan Young Lex

Adapun musisi yang terkait dengan Julian Jacob adalah Young Lex selaku partnernya di label. Lalu ada juga Marion Jola, sang kekasih yang sama-sama punya passion dalam berkarier di musik.

Terkait Young Lex yang kontroversial, Julian menanggapinya santai. Menurutnya persepsi orang tentang Lex tak sama dengan dirinya. "Orangnya asik, seneng berkarya, dan anak mami banget sih. Selama kami bisa profesional dan saling menguntungkan ya nggak peduli orang mau ngomong apa," kata Julian Jacob.

Sementara tentang sang kekasih, ia mengaku cukup banyak berbagi soal musik. "Oh tukeran playlist pasti. Kayak aku jadi dengerin beberapa musik Korea, bahkan aku tau ada K-RnB dari dia, begitupun sebaliknya aku ngasih referensi artis RnB yang aku suka yang mungkin dia belum tau," pungkasnya.

;
Loading