Sukses

News & Entertainment

Anggun Bangga Perfect World Jadi Lagu Anthem Dance Billboard Amerika

Fimela.com, Jakarta Anggun mengaku tak menyangka kala satu lagunya berjudul Perfect World menjadi satu yang masuk dalam kategori Dance Club Songs pada tangga lagu Billboard Amerika. Ini menjadikan Perfect World merupakan salah satu lagu anthem dance Amerika.

Lagu ini merupakan bagian dari album Perancisnya berjudul Toujours un Ailleurs yang rilis pada tahun 2015 lalu. "Jujur, saya benar-benar terkejut," ujar Anggun kepada awak media, baru-baru ini.

Sementara itu, mengutip laman Instagram miliknya, Anggun menambahkan jika lagu tersebut bukan menjadi andalannya pada album tersebut. Namun, ada kenyataannya justru banyak orang khususnya penikmat musik dance, menyukainya.

"Wow, it comes as a summer surprise to me. 'Perfect World' is one of the songs of my French album 'Toujours un Ailleurs' released in 2015. I did not expect at all that this song -that was not even released as a single- would become a dance anthem in America," papar Anggun.

Tak ayal, terimakasih pun diungkapkannya. "Thanks to the DJs and the dance community in the US for your outstanding support over all the years. #SummerSurprise #PerfectWorld #ToujoursUnAilleurs," lanjut Anggun.

Tanpa Promosi

Dunia digital memang sangat luas cakupannya. Itulah yang dirasakan oleh Anggun kala mendapati lagunya diterima dengan baik tanpa adanya promosi besar-besaran. Apalagi ketika ia saat ini tengah sibuk menjadi wajah dari kampanye kemanusiaan besar-besaran untuk sebuah organisasi amal Perancis bernama ‘Aviation Sans Frontieres’.

Kampanye kemanusiaan ini yang membantu anak-anak yang sakit di negara-negara miskin untuk mendapatkan pengobatan berupa operasi yang tidak mampu mereka dapatkan, di Perancis.

"Lagu ini telah dimainkan secara elektrik oleh DJ yang sangat terkenal di Amerika dan telah masuk ke tangga lagu Billboard® tanpa promosi apa pun yang saya lakukan. Ini benar-benar luar biasa," terang Anggun.

Bangga dengan Generasi Muda Indonesia

Kala ingin mewujudkan karier internasionalnya, Anggun pun harus rela meninggalkan Tanah Airnya untuk waktu yang lama. Ia juga telah banyak melakukan pengorbanan lainnya. Karenanya, ketika mendapati di dunia modern sekarang ada anak muda Indonesia yang karyanya diterima oleh dunia, Anggun ikut bangga.

"Saat ini, di dunia digital, musik telah berkelana ke berbagai benua. Saya sangat bangga melihat beberapa talenta muda Indonesia seperti Rich Brian, Niki atau Stephanie Poetri, anaknya temenku Titi DJ, yang memulai karir di luar. Akhirnya saya bukan satu-satunya," tutur Anggun sembari tersenyum.

Loading
Artikel Selanjutnya
Anggun Bangga Patungnya di Madame Tussauds Jadi Incaran Turis Eropa Asia
Artikel Selanjutnya
Anggun Bangga Rekor Prestasinya Lebih dari Penyanyi Asal Indonesia