Sukses

News & Entertainment

Selain Boy William, 5 Artis ini Juga Diperiksa Terkait Kasus Pembobolan Kartu Kredit

Fimela.com, Jakarta Boy William baru-baru ini menjalani pemeriksaan terkait dalam kasus pembobolan kartu kredit yang tengah ditangani Polda Jawa Timur. Boy diminta keterangannya sebagai saksi dalam kasus tersebut pada Rabu, (23/7/2020).

Oleh polisi, Boy dicecar sebanyak 30 pertanyaan terkait hubungannya dengan pelaku. "Kita sebelumnya nggak tau, dan sebagai orang yang bekerja di digital platform, kita menyediakan jasa untuk promosi mereka," ujar Boy.

Boy pun mengakui bahwa dirinya tak menyangka bisa terseret dalam kasus seperti ini. Karenanya, ia menjadikan satu pelajaran dalam hidupnya. presenter ini pun mengatakan bakal lebih berhati-hati dalam endorsement.

Seperti halnya Boy William, beberapa nama artis ini juga sudah menjalani pemeriksaan terkait kasus yang sama. Siapa saja mereka?

Gisella Anastasia

Gisella Anastasia memenuhi panggilan Polda Jawa Timur pada Maret 2020 silam. Ia pun mendapatkan lontaran pertanyaan yang lumayan banyak dari polisi kala diperiksa sebagai saksi. Gisel mengatakan bahwa dirinya kurang berhati-hati dalam menerima endorse.

Tyas Mirasih

Bersama dengan Gisella Anastasia, Tyas Mirasih dipanggil untuk diperiksa oleh Polda Jawa Timur. Ia diperiksa sebagai saksi karena menerima endorse berupa voucher menginap gratis di hotel di Singapura senilai Rp5 juta.

Awkarin

Artis Instagram sekaligus YouTuber ini juga dipanggil oleh Polda Jawa Timur karena kasus yang sama. Ia dipersiksa sebagai saksi atas kasus dugaan pembobolan kartu kredit atau carding.

Ruth Stefanie

Sama seperti Awkarin, Ruth Stefanie, selebgram yang juga diperiksa sebagai saksi dalam kasus ini mendapatkan 30 pertanyaan dari polisi. Ia diperiksa di ruang penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim selama 6 jam.

Jessica Iskandar

Sebenarnya polisi telah melakukan pemanggilan terhadap Jessica Iskandar terkait kasus ini. Namun, ia meminta penundaan karena adanya pandemi Covid-19. Sampai sekarang jadwal pemeriksaan terhadap Jessica masih belum diketahui.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

;
Loading