Sukses

News & Entertainment

Sehari Setelah Dinyatakan Postif Covid-19, Yopie Latul Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Penyanyi senior asal Maluku, Yopie Latul menghembuskan napas terakhir di usia ke-65 tahun pada Rabu (9/9/2020).

Kepergiaan Yopie Latul untuk selama-lamanya kemudian dibenarkan oleh teman seperjuangannya, Andre Hehanusa. Ia mengaku mendapat kabar duka ini dari keluarga dekat.

"Iya, betul. Meninggalnya 16.02 WIB di RS Cibinong karena dua hari yang lalu Bung Yopie Latul masuk sebagai OTG (Orang Tanpa Gejala)," ujar Andre Hehanusa kepada awak media.

Terkena Covid-19 Saat Acara Pujian untuk Kemerdekaan

Menurut perkiraan, Yopie terpapar virus Corona usai menghadiri acara pujian untuk kemerdekaan pada akhir Agustus 2020 lalu. Karena imun Yopie tak terlalu bagus, virus tersebut menyerang ke dalam tubuh pelantun Poco-Poco itu.

"Kemungkinan ditracking itu dari Lido waktu acaranya pak Gilbert Lumedong acara pujian untuk kemerdekaan. Di situ ada om Yopie, ada mama Uthe juga, sama Sound of Curly bandnya. Kemungkinan 2 orang dari bandnya Sound of Curly juga terkena, cuma karena mereka masih muda mereka masih bagus imunnya," katanya.

Pemakaman Secara Protokol Covid-19

Meninggal dunia dalam kondisi OTG, Yopie Latul dimakamkan secara protokol covid-19 demi memutus rantai penyebaran virus Corona. Para keluarga serta sahabat pun tak bisa melihat Yopie saat dimasukkan ke dalam liang lahat.

"Tapi ini protokol covid jadi langsung dikirim ke pondok rangon. Jadi kita nggak boleh (datengin). Mungkin kalau bisa kita ke rumah duka tapi lagi cek ke rumah duka mana nih," tuturnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading