Sukses

News & Entertainment

Kembali Duduki Kursi Juri The Masked Singer di Perancis, Anggun Ingin Jadi Inspirasi

Fimela.com, Jakarta Anggun kembali menjadi sosok yang tak bisa ditolak kualitas dan kredibiltasnya sebagai seorang penyanyi kelas internasional. Terbukti kala ia kembali didaulat menjadi juri Mask Singer untuk musim baru yang seharusnya diluncurkan beberapa waktu yang lalu di Perancis.

"Ini merupakan kehormatan besar untuk menjadi juri di program TV pencarian bakat terbesar dari saluran TV pertama di Eropa," kata Anggun melalui press rilis yang diterima Fimela.com, baru-baru ini.

Digawangi oleh Anggun, musim pertama ajang pencarian bakat di Perancis ini menuai sukses besar. Acara ini bahkan mampu memecahkan rekor pangsa pasar TV terbaik lebih dari 10 tahun di Perancis.

"Tahun ini jauh lebih luar biasa karena  menampilkan bintang Internasional yang hebat. Publik Perancis dipastikan akan terkejut!” lanjut Anggun mengucap janjinya.

Ingin Menginspirasi

Anggun merupakan tipikal pejuang. Bagaimana tidak, ia yang sejak dahulu terus berkarier dan berkarya akhirnya mampu menunjukkan kualitasnya di kancah internasional. Karenanya, ia berharap apa yang dilakukannya menjadi sebuah inspirasi.

Karena pada faktanya, ia adalah satu-satunya artis Indonesia bahkan Asia yang mampu menjadi juri pada sebuah franchise TV di luar negeri.

“Selama 20 tahun setelah karir Internasional saya dimulai, saya ingin melihat wajah-wajah Indonesia yang lain menyanyi lagu-lagu mereka di acara prime time TV atau menjadi juri dalam acara pencarian bakat di TV luar,” imbuhnya.

Anggun berharap ada bakat-bakat asal Indonesia khususnya yang mampu berbicara di industri internasional. "Dan ketika saya dikabari bahwa saya adalah artis Indonesia satu-satunya yang memenangkan World Music Award, saya rasa yang lain juga pantas mendapatkan penghargaan ini,” ujar Anggun.

“Itulah mengapa saya sangat bangga dengan melihat keberhasilan generasi baru seperti Niki  yang sangat bersungguh-sungguh dalam bermusik dan telah memulai karir internasionalnya. Saya memulai di jalur ini 2 dekade yang lalu dan sudah saatnya para wanita muda Indonesia menunjukkan kepada dunia tentang keragaman bakat yang kita miliki,” puji Anggun.

Raih Prestasi Penjualan

Sementara itu, ketika ditanya tentang penjualan rekamannya dan jumlah penempatan tangga lagu Internasionalnya, yang tetap tidak tertandingi untuk saat ini, Anggun menyatakan bahwa ia hanya seorang seniman yang akan terus berkarya, menjadi inspirasi bagi publik dunia.

"Saya tidak melakukan pekerjaan ini dengan tujuan untuk memecahkan rekor apapun. Saya memutuskan untuk menjadi seorang seniman yang jujur, yang mencoba berbagi dan memberi inspirasi ke publik dunia," paparnya.

Baginya, mengekspor musik bukan berarti memuji egonya sendiri. Namun, ia selalu berharap bisa bertemu dengan budaya lain. Juga tentang bagaimana kebanggaan sejatinya yitu bisa menyentuh hati jutaan pendengar.

"Penghargaan gold records dan platinum dari Perancis, Italia, Swiss dan negara lain adalah salah satu bukti bahwa mereka meminati karya-karya saya. Kebanggaan sejati saya adalah kesempatan untuk dapat menyentuh hati jutaan orang," tuturnya.

Dan khusus bagi penggemar di Indonesia, Anggun tak akan pernah melupakan. "Saya selalu rindu dengan masyarakat Indonesia dan keluarga saya. Saya berdoa agar kampung halaman saya senantiasa aman, menjadi sejahtera dan selalu bersinar di seluruh dunia,” tandas Anggun

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

;
Loading