Sukses

News & Entertainment

Ayu Ting Ting Senang Ada Program Ramah Anak dan Keagamaaan

Fimela.com, Jakarta Lantunan Doa Anak merupakan sebuah program yang menghadirkan anak-anak selebriti Indonesia, seperti anak dari Ayu Ting Ting, Irfan Hakim, dan Desta Mahendra. Anak-anak selebriti Indonesia ini akan membacakan lantunan doa sehari-hari selama Ramadan.

Ayu Ting Ting pun selalu mendampingi Bilqis, sang buah hati saat syuting 'Lantunan Doa Anak'. Sebagai orangtua, ia menyampaikan rasa bahagianya ketika sang putri terlibat melafalkan doa harian bersama NET di bulan Ramadan kali ini.

“Alhamdulillah seneng banget dan aku sebagai bundanya merasa bangga. Program Lantunan Doa Anak ini bagus banget, apalagi sekarang jarang banget ada program anak tentang keagamaan," ujar Ayu Ting Ting.

"Harapan aku dengan hadirnya Bilqis dalam Lantunan Doa Anak, semoga apa yang Bilqis bacakan bermanfaat untuk anak-anak Indonesia supaya mereka juga termotivasi untuk menghafal doa sehari-hari dan menerapkannya,” sambung Ayu Ting Ting.

Ramah Anak

Memasuki pertengahan Ramadan, NET terus menyajikan sejumlah tayangan Ramadan ramah anak. Seperti ketika menyapa pemirsanya melalui animasi keluarga karya anak bangsa 'Hafiz dan Hafizah' yang menceritakan kisah si kembar penghafal Quran.

Begitu juga dengan segmen hafiz cilik 'IPOP Cerita Ramadan' dan 'Lantunan Doa Anak' dari para anak selebritis yang hadir setiap hari menginspirasi keluarga masa kini, serta mendukung tumbuh kembang anak-anak dalam mendalami ilmu agama dengan baik.

Menurut Yeni Anshar, Direktur Programming NET, suasana Ramadan kali ini masyarakat membutuhkan program-program inspiratif keluarga yang menghibur dan dapat membantu tumbuh kembang anak di rumah untuk mengurangi resiko penyebaran virus di luar rumah.

“NET mendukung keterlibatan pemirsanya dalam berkegiatan secara aman di rumah sambil mendampingi anak-anaknya menyaksikan tayangan hiburan yang menarik dan memiliki value positif. Melalui konten kreatif animasi Hafiz dan Hafizah, serta tayangan hafiz cilik dari IPOP Cerita Ramadan NET mudah-mudahan banyak hal yang dapat menginspirasi keluarga dalam kebersamaannya di depan layar kaca bersama anak-anaknya," jelas Yeni Anshar.

Jadi Inspirasi Keluarga

Tayangan ramah anak yang dapat menjadi inspirasi keluarga dihadirkan melalui animasi 3D buatan anak negeri berjudul 'Hafiz dan Hafizah'. Animasi tersebut menyuguhkan serunya keseharian Hafiz dan Hafizah, anak kembar penghafal Alquran yang memiliki karakter berbeda.

Hafiz kerap memiliki ide cerdik untuk menyelesaikan masalahnya, sementara Hafizah terlihat kerap ragu membuat keputusan namun punya sifat penyayang. Keduanya saling membantu dan memiliki kemampuan menghafal ayat-ayat suci Alquran, serta gemar berpetualang bersama teman-temannya, Nico, Kubil, Humaira, dan Ina yang merupakan makhluk imut penghuni gua.

Selain itu, ada juga tayangan informasi popular (IPOP) yang kini memunculkan sosok inspiratif keluarga lewat salah satu segmen dalam “IPOP Cerita Ramadan”. Figur inspiratif tersebut dihadirkan melalui agen cilik IPOP Salsabilla Naaila Risqah dan Saadan Azri Rizqi yang muncul membawakan informasi menarik tentang satwa atau hobi seru yang diperkaya pengetahuan islami.

Salsa merupakan peraih 10 besar lomba MHQ (Musabaqoh Hifzhil Quran) tingkat SD se-Indonesia tahun 2021. Sementara Saadan Azri Rizqi adalah dai cilik yang juga memiliki prestasi di tingkat nasional.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Ayu Ting Ting Bantah Pernah Ciuman dengan Ivan Gunawan
Artikel Selanjutnya
Ayu Ting Ting Senang Anaknya Bisa Jadi Inspirasi Saat Ramadan