Sukses

Entertainment

8 Bintang Drakor So Not Worth It yang Harus Diketahui

Fimela.com, Jakarta Sitkom Korea pertama Netflix So Not Worth It yang tayang sejak 18 Juni 2021 tengah menarik perhatian karena menghadirkan cerita yang menghibur. Tak heran karena serial ini merupakan karya Kwon Ik Joon dan Kim Jung Sik, sosok kreatif dan legendaris di balik berbagai sitkom Korea.

Mengikuti kehidupan delapan mahasiswa yang tinggal di sebuah asrama internasional, So Not Worth It akan menjadi tayangan yang siap membuat Anda tertawa dan terharu dengan kisahnya. Berikut ini adalah delapan karakter utama yang harus diketahui.

 

Park Se Wan

Se Wan (Park Se Wan) adalah penasihat asrama yang memiliki berbagai pekerjaan paruh waktu dan bekerja sangat keras untuk dapat membiayai hidupnya. Segala permasalahan keluarga yang dihadapi Se Wan menjadikannya sebagai seorang wanita tangguh yang selalu mencari peluang untuk menghasilkan uang.

“Karakter saya selalu berharap agar dunia dapat segera berakhir, dan dari situ lah judul serial ini berasal," kata Park Se Wan. Meskipun terkadang ada hal-hal yang terasa tidak berharga, di So Not Worth It Se Wan merasa nyaman ketika bersama teman-temannya dan mengalami beberapa momen yang berharga.

Shin Hyeon Seung

Aktor yang sedang naik daun Shin Hyeon Seung berperan sebagai Jamie Houston, seorang mahasiswa baru yang menarik perhatian banyak orang karena ketampanannya. “Jamie tidak tahu banyak tentang dunia, dan saya pikir hal itu sedikit mirip dengan saya. Jamie adalah orang yang polos dan fokus pada apa yang dia sukai," kata Shin Hyeon Seung.

Meski sosoknya begitu menawan dan populer, Jamie tidak menyadari hal ini dan menjadikannya sosok yang rendah hati. Tidak terbiasa tinggal di Korea, Jamie pun akhirnya menemukan banyak petualangan yang menarik.

Choi Young Jae

Choi Young Jae, vokalis utama dari grup boyband K-pop GOT7 itu berperan sebagai mahasiswa Korea asal Australia bernama Sam. Yping Jae mengatakan jika sitkom ini telah membuat dirinya menunjukkan sisi dirinya yang lain. “Ini adalah pertama kalinya saya menunjukkan sisi saya yang seperti ini kepada para penggemar. Saya harap mereka menemukan sisi saya yang baru," katanya.

Bicara tentang sosok Sam, ia adalah mahasiswa termuda di antara yang lainnya dan merupakan seorang berandal yang dikenal suka membual dan melebih-lebihkan banyak hal. Dia adalah penipu menggemaskan yang selalu ketahuan karena telinganya memerah ketika berbohong. Meskipun karakternya sangat konyol, sebenarnya dia juga memiliki hati yang tulus.

Minnie (G)I-DLE

Idola K-pop lainnya yang membintangi serial ini adalah Minnie, anggota dari grup girlband (G)I-DLE. Memerankan karakter dengan nama yang sama, Minnie adalah mahasiswi tahun kedua di jurusan konten Korea. Dia merupakan seorang fashionista sejati dan menyukai clubbing seperti kebanyakan mahasiswa lainnya.

Minnie menggambarkan karakternya sebagai penggemar berat drama Korea dan “jatuh cinta dengan Crash Landing on You dan Hyun Bin”. Karakter Minnie juga digambarkan memiliki pengalaman sebagai trainee grup K-pop yang direkrut saat menemani temannya mengikuti audisi.

Han Hyun Min

Han Hyun Min juga memerankan tokoh dengan nama dan usia yang sama. Bicara tentang karakternya, Han Hyun Min mengatakan bahwa ia harus menempuh waktu perjalanan pulang-pergi lima jam dari kota Icheon, sehingga dia mencoba untuk tinggal di asrama.

Sebagai orang Korea, dia tidak bisa tinggal di asrama internasional, tetapi dia tetap menyelinap masuk karena perjalanannya yang panjang. Meskipun sering menghadapi situasi yang menantang dan lucu, Hyun Min mempertahankan tekad dan sifatnya yang positif. 

Joakim Sorensen

Joakim Sorensen dikenal sebagai panelis talk show Love of 7,7 Billion. Saat ia mendapat tawaran membintangi sitkom ini, ia pun merasa tak percaya, “Saya melakukan perjalanan jauh dari hutan di Swedia dan saya adalah penggemar Netflix, sehingga saya tidak percaya kini bisa berada di sitkom Netflix dengan para pemain hebat," katanya.

Di sitkom ini ia berperan sebagai Hans yang sangat patuh pada peraturan, kecuali hal itu membuatnya tidak nyaman. Hans terkadang dianggap sombong dan bisa menjadi terobsesi dengan sesuatu yang ia sukai. Meskipun banyak aturan, dia adalah sosok teman yang unik dalam grup tersebut.

Carson Allen

Anda mungkin mengenali Carson Allen dari drama-drama Korea seperti When the Camellia Blooms dan The K2. Carson menjelaskan bahwa karakternya kerap disebut sebagai orang tua yang memiliki nafsu makan besar dan berhati besar pula.

“Dia adalah sosok yang tidak suka merias wajah dan tidak peduli akan penampilannya. Sebagai senior, ia kerap disebut sebagai orang tua oleh banyak mahasiswa lainnya. Karakter saya dianggap seperti seorang kakak perempuan”.

 

Terris Brown

Terris Brown memerankan karakter yang sama dengan namanya. Menurutnya Terris di So Not Worth It juga memiliki kesamaan dengan dirinya. “Ada beberapa kesamaan antara saya dan karakter ini, namun Terris di So Not Worth It jauh lebih percaya diri. Saya lebih pemalu, namun cara ia mencintai teman-temannya mirip dengan saya. Saya bukan casanova di kehidupan nyata”.

Terris dalam serial ini adalah sosok yang tahu segala hal dan digambarkan sebagai pemikat wanita,“Karakter saya memang seorang casanova, tapi bukan berarti ia dekat dengan beberapa orang sekaligus, ia hanya mengikuti kata hatinya," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Sinopsis Drakor The Great Shaman Ga Doo Shim yang Dibintangi Kim Sae Ron
Artikel Selanjutnya
Mengulang 4 Momen Hebat Jun Ji Hyun di Kingdom: Ashin of The North