Sukses

Parenting

Makan Kacang Hijau Saat Hamil Dapat Menurunkan Risiko Bayi Terkena Asma

Kacang hijau merupakan bahan makanan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk bagi ibu hamil.Dilansir dari lamanĀ www.healthylifetipsme.com, kacang hijau sangat bagus untuk ibu hamil. Sebab, kacang hijau memiliki kandungan asam folat yang sangat penting bagi ibu hamil.

Kandungan asam folat yang ada dalam kacang hijau sangat baik untuk perkembangan syaraf bayi pada masa kehamilan. Kacang hijau ini memiliki manfaat yang dapat mengurangi resiko terjadinya kelainan jantung pada bayi, bibir sumbing, dan resiko kecacatan lainnya. Selain itu asam folat juga berguna untuk meningkatkan kecerdasan pada bayi.

Selain itu, sebuah hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumsi kacang hijau teratur selama kehamilan akan menurunkan resiko asma pada bayi saat ia dilahirkan.

Di samping Asam Folat yang sangat baik untuk tumbuh kembang bayi yang sedang Anda kandung, kacang hijau juga banyak mengandung nutrisi-nutrisi tambahan yang penting bagi kehamilan Anda.

    Protein Tinggi

    Protein yang terkandung dalam kacang hijau sebanyak 24%. Dalam menu sehari-hari, kacang-kacangan sebagai alternatif mendapatkan protein nabati yang terbaik. Menurut tradisi, ibu yang sedang hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi olahan kacang hijau agar kelak bayi yang akan dilahirkan memiliki rambut yang lebat. Pertumbuhan sel dalam tubuh salah satunya sel rambut sangat memerlukan asupan gizi terutama protein.

    Kalsium dan Fosfor

    Kandungan kalsium juga fosfor di dalam kacang hijau sangat bermanfaat bagi pertumbuhan tulang pada janin.

    Serat dan Karbohidrat

    Kandungan serat yang terdapat pada kacang hijau dapat membantu melancarkan juga menjaga kesehatan pada saluran pencernaan. Selain itu, kacang hijau juga memiliki kandungan karbohidrat kompleks. Saat mengkonsumsi olahan kacang hijau, biasanya akan terasa kenyang yang lebih lama. Itu dikarenakan karbohidrat kompleks lebih lama dicerna oleh tubuh, sehingga energi yang kita hasilkan lebih stabil.

Nah, itulah manfaat dan berbagai kandungan kacang hijau bagi Anda dan bayi dalam kandungan Anda. So, jangan segan untuk segera mengonsumsi kacang hijau dalam menu harian Anda ya.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading