Sukses

Parenting

Tambah Nafsu Makan Si Kecil Yuk, Ladies!

Melihat nafsu makan si kecil yang berkurang, rasanya sedih ya, Ladies? Dalam masa tumbuh kembangnya, ia memerlukan gizi lengkap untuk bisa tumbuh dengan baik. Hari ini lahap makan, bisa jadi besok melakukan gerakan tutup mulut. Nah, bila nafsu makannya tidak kunjung kembali. Kamu bisa mencoba menerapkan beberapa cara efektif berikut ini untuk si buah hati.

Sajikan Menu Makan Favorit Saat Sarapan

Sarapan menjadi penentu terpenuhi maupun tidaknya asupan gizi yang masuk dalam tubuh anak. Jika si kecil bisa sarapan secara teratur, maka proses tumbuh kembangnya juga dapat berjalan optimal. Cobalah amati, dari sekian menu yang sering kamu sajikan, manakah yang paling dinikmatinya dengan lahap? Dari situ, kamu dapat mengembangkan lagi menu tersebut dengan berbagai variasi agar si kecil tak mudah bosan.

Selalu Sediakan Makanan di Dekatnya

Cara lain yang cukup efektif untuk memenuhi asupan gizi si kecil sepanjang hari adalah meletakkan makanan seperti camilan di dekatnya. Buatlah kreasi makanan dengan bentuk yang lucu-lucu sebagai camilan sehat si kecil. Misalnya saja, potongan buah-buahan segar yang dibentuk menyerupai hewan-hewan. Sajikan setiap dua jam sekali, dengan porsi sedikit-sedikit, agar si kecil tak mudah bosan.

Atur Porsi Makan Yang Tepat

Hal yang kerap membuat si kecil sebal dan enggan makan, karena porsi makannya terlihat begitu banyak. Menurut Judy More, seorang ahli gizi anak dan anggota Infant & Toddler Forum di Inggris, porsi makan si kecil yang tepat bisa mengikuti beberapa jenis makanan berikut ini.

  • Roti sebanyak ½ - 1 potong ukuran sedang
  • Bubur sebanyak 5-8 sendok makan
  • Nasi (ditanak) sebanyak 2-5 sendok makan
  • Telur (rebus atau goreng) sebanyak ½ - 1 telur
  • Jus buah sebanyak 100-120 milimeter

Lengkapi Kebutuhan Gizi Si Kecil dengan Susu

Meskipun setelah usia 1 tahun si kecil sudah mulai mengonsumsi makanan ‘lengkap’, susu tetap penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Di dalam susu terdapat kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang si kecil. Kemudian, vitamin D yang terkandung pada susu juga dapat membantu tubuhnya menyerap kalsium lebih maksimal. Terakhir, di dalam susu juga terkandung lemak yang bermanfaat untuk menunjang pertumbuhan saraf yang optimal.

Salah satu susu pertumbuhan yang bisa dipilih sebagai dukungan nutrisi untuk tumbuh kembang anak usia 1-10 tahun sekaligus yang bermasalah makan adalah Pediasure Complete. Produk ini mengandung Mikro Nutrisi, yaitu 12 vitamin dan 7 mineral, serta Makro Nutrisi, yaitu protein, lemak, karbohidrat yang penting untuk pertumbuhan.

Tak perlu khawatir soal rasa, karena Pediasure Complete kemasan 850 gram hadir dalam 3 varian, yaitu vanilla, cokelat dan madu. Tiga rasa yang sangat digemari si kecil. Kabar baiknya, kamu dapat membeli Pediasure Complete ini di JD.ID.

Apalagi mulai 26 Juli sampai 28 Juli 2016, JD.ID mengadakan JD Baby Festival, di mana Pediasure Complete dapat dibeli dengan harga paling murah di manapun, yaitu hanya Rp 250 ribu per kaleng. Oya, JD.ID juga menyediakan berbagai macam kebutuhan ibu bayi dan anak, lho.

Selain itu, keunggulan dari JD.ID adalah produknya selalu orisinil, lengkap, murah, pengiriman cepat karena punya gudang sendiri, dan pelayanan konsumen yang aktif 24 jam. Kamu pun jadi bisa hemat waktu dan biaya karena tak perlu ke toko fisiknya.

Barang cepat sampai, smart parenting pun bisa kamu terapkan setiap saat. So, make joy happen, Ladies!

(adv/ay)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading