Sukses

Parenting

Manfaat Memijat Bayi yang Harus Diketahui

Fimela.com, Jakarta Sentuhan lembut yang dilakukan seorang ibu kepada buah hatinya, tanpa disadari membuat bayi merasa lebih gembira. Selain melakukan sentuhan, Mom dapat memijat si kecil kapan saja. Tentunya memijat bayi berbeda dengan saat Mom memijat orang dewasa. Kulit bayi yang masih sensitif, membuatnya harus mendapatkan sentuhan lembut.

Memijat bayi, juga menjadi sebuah sarana untuk berkomunikasi antara Mom dengan si kecil. Selain itu memijat bayi ternyata memiliki banyak manfaat untuk si kecil. Nah, berikut ini beberapa manfaat memijat bayi yang perlu diketahui.

Membuat Bayi lebih Rileks

Memijat bayi memiliki banyak manfaat diantaranya membuat bayi merasa rileks. Pijatan bayi dapat merangsang sistem syaraf pusat yang akan mengirimkan sinyal ke otak untuk memproduksi serotonin. Serotonin ini memberikan efek perasaan bahagian pada bayi, sehingga bayi tidak mengalami stres.

Memperkuat Ikatan Batin

Komunikasi dapat dibangun dengan melakukan pijatan, dengan memegang halus bagian tubuh anak akan terjadi kontak mata antara Mom dengan si kecil. Hal ini dapat memperkuata ikatan batin Mom dengan buah hati. Ia dapat merasakan kasih sayang yang telah Mom berikan.

Membuat Si Kecil Tidur Lebih Nyenyak

Ketika si kecil mengalami susah tidur di malam hari, ada baiknya Mom untuk mencoba melakukan pemijatan kepada si kecil lebih rutin. Tubuh si kecil yang rileks, membuatnya tidur lebih pulas.

Mencegah Masalah Pencernaan

Bayi yang masih berusia di bawah 1 tahun, lebih cenderung mudah mengalami kembung dan kolik. Dikarenakan sistem pencernaan bayi yang masih belum kuat dapat mengakibatkan rentan mengalami masalah pencernaan.Memijat pada bagian perut bayi dapat membantu melancarkan pencernaan si ekcil.

Tidak Mudah Rewel

Bayi yang masih berusia 0-6 bulan, lebih mudah mengalami nyeri pada tubuh, karena sistem ototnya yang masih belum kuat, sehingga membuat bayi lebih mudah rewel. Tak ada salahnya Mom melakukan pijatan pada buah hati, supaya lebih tenang dan tidak merasakan sakit di tubuhnya.

Nah, bagaimana Mom, apakah tertarik untuk mencoba? Perhatikan respon si kecil ya Mom, jika memang si kecil menangis jangan lanjutkan pemijatan. Mom dapat belajar memijat bayi melalui tutorial atau belajar langsung pada pelatihnya.

#GrowFearless With FIMELA

Loading