Sukses

Beauty

Kulit Kapalan Nggak Bikin Cantik, Atasi dengan 4 Bahan Alami Ini

Fimela.com, Jakarta Waktu kamu sedang mengangkat barang dengan bobot berlebih atau memakai sepatu nggak pakai kaos kaki. Hal ini pasti bisa saja terjadi di kulitmu. Kulit kapalan buat bentuk tangan atau kakimu mengalami pembengkakan, nih

Pastinya bikin kamu nggak pede deh, waktu menjalani kegiatan sehari-hari. Kadang, kalau kulit kamu kapalan juga rasanya sedikit ngilu kalau didiamkan berlama-lama. 

Supaya kulit kamu nggak kapalan lagi, yuk atasi dengan menggunakan bahan-bahan alami ini! 

1. Atasi Kulit Kapalan dengan Rendaman Baking Soda

Foot atau hand spa memang banyak khasiatnya. Buat kulit kapalan, kamu bisa coba menggunakan rendaman baking soda. Selain bikin kulitmu nggak kapalan, rendaman baking soda juga melembapkan kulit, nih

Caranya, siapkan air hangat di dalam baskom. Lalu, tuangkan 3-5 sendok makan baking soda. Campur hingga rendaman warnanya jadi putih pucat. Lalu letakkan tangan atau kaki selama 15 menit. Kamu juga bisa memijat-mijat bagian kulit yang kapalan. Lakukan selama seminggu sekali jadi kamu bisa merasakan efek positifnya. 

2. Atasi Kulit Kapalan dengan Kulit Lemon

Kalau kamu suka makan lemon, jangan buang kulitnya dulu. Kulit lemon punya khasiat lebih nih, buat kulit kamu. 

Biar kulit kapan hilang, coba ambil kulit lemon. Lalu diamkan di area kulitmu yang kapalan. Jangan lupa, awali dengan membersihkan kakimu dengan air hangat. 

3. Atasi Kulit Kapalan dengan Scrub Kopi dan Minyak Zaitun

Untuk melembapkan dan menyegarkan kulit, kopi dan minyak zaitun termasuk bahan alamiah yang sering dipakai, nih. Selain dikonsumsi, kamu juga bisa pakai scrub campuran dua bahan ini untuk menghilangkan kapalan. 

Caranya mudah, kok. Tinggal campurkan 7- 10 sendok makan kopi bubuk dengan 5-7 sendok makan minyak zaitun. Lakukan secara rutin seminggu 3 kali. 

4. Atasi Kulit Kapalan dengan Bawang Putih

Bawang putih memang banyak khasiatnya untuk kulit. Termasuk untuk mengobati kulit kapalan yang mengganggu. 

Coba haluskan bawang putih dengan cara ditumbuk. Lalu oleskan pada tangan dan kaki yang kapalan. Pijat secara perlahan. Alhasil kulit kapalan lama-kelamaan bakalan mengelupas secara alami. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading