Sukses

Beauty

Udara Panas Jadikan Kulit Berjerawat? Ini Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Musim panas seringkali membuat kulit menjadi bereaksi berlebih. Bahkan hawa panas tersebut seringkali membuat kulit jadi mudah berkeringat. Hal ini tentu akan menyebabkan kulit lebih berminyak dan rentan terhadap timbulnya jerawat. Saat udara panas, tentu bukan bebarti kamu harus pasrah begitu saja terhadap jerawat yang menghampiri. Ternyata, terdapat beberapa siasat yang mampu menjadikan kulit menjadi lebih sehat dan bebas jerawat. Penasaran apa saja?

1. Jaga kebersihan tangan

Menyentuh wajah seringkali menjadi kebiasaan bagi sejumlah orang. Padahal tangan yang kotor adalah sumber bakteri yang membuat wajah mudah menimbulkan jerawat, jadi pastikan untuk mensiasatinya dengan menghindari menyentuh wajah dengan tangan sehingga akan meminimalisir timbulnya jerawat.

2 dari 2 halaman

Tasi dan hindari jerawat di musim panas

2. Pilih skincare yang tepat

Saat musim panas, ada baiknya untuk menghindari produk skincare dengan kandungan padat yang dapat membuat pori-pori tersumbat. Patikan untuk memilih produk non-comedogeniuc yang akan terasa ringan dan tidak menimbulkan komedo.

3. Bersihkan wajah secara rutin

Pastikan untuk mencuci wajah secara rutin untuk menjaga kebersihannya. Pilih formula cleanser dengan kandungan benzoyl peroxide yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, aplikasi masker dan scrub dapat membantu membersihkan wajah secara mendalam.

4. Jangan lupa gunakan sunscreen

Teriknya matahari mampu menjadikan jerawat memerah hingga menghitam. Hal ini akan menjadikan bekasnya sulit hilang. Jdi pastikan untuk melindunginya dengan penggunaan sunscreen secara optimal.

 

Artikel Selanjutnya
Mitos atau Fakta: Junk Food Sumber Pemicu Munculnya Jerawat?
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Kerap Menyebabkan Timbulnya Jerawat