Sukses

Beauty

4 Alasan Mengapa Pijat Baik Untuk Anda

Setelah berjalan kaki jauh atau melakukan pekerjaan berat, rasanya pijat merupakan cara yang paling enak untuk melepas lelah Anda. Sebenarnya, lebih dari itu, pijatan memberikan aneka manfaat bagi tubuh Anda, lebih dari sekedar relaksasi. Alasan seperti dilansir womenshealthmag.com akan Anda dapatkan saat melakukan kegiatan yang menyenangkan ini.

    Selamat tinggal rasa sakit/title]

    8 dari 10 orang di Amerika mengalami rasa sakit pada otot atau sendi mereka. Tekanan dan getaran pada saat memijat akan menjadi salah satu penyelamat efektif. Pijatan akan melancarkan peredaran darah.Aliran darah yang lebih banyak pada bagian yang sakit akan mengurangi peradangan dan mempercepat perbaikan jaringan. Ini akan membuat sakit yang Anda rasakan sembuh lebih cepat.

    Melancarkan sirkulasi dan mengurangi bengkak

    Pijatan dapat melancarkan sirkulasi di dalam tubuh. Pijatan dan juga kompres air hangat akan membantu mengurangi rasa sakit pada osteoarthritis. Untuk mengurangi bengkak dan peradangan gunakan kompres air dingin.

    Memulihkan kecemasan dan depresi

    Pijatan merupakan salah satu bentuk relaksasi. Tekanan dan sentuhan pada kulit mengurangi produksi hormon stres pada tubuh. Selain itu, pijatan dapat memicu produksi neurotransmitter serotonin dan dopamin.

    Tidur lebih nyenyak

    Tidur yang berkualitas penting bagi kesehatan manusia. Pijatan akan membuat Anda lebih relaks dan tidur lebih mudah. Bahkan, penelitian juga membuktikan bahwa pijat akan membuat tidur anda lebih nyenyak.

Jika Anda merasa letih atau sakit pada otot atau sendi Anda, pijatan sangat disarankan bagi Anda. Kegiatan ini dapat Anda lakukan di rumah ataupun di spa terdekat.

 

 

 

 

 

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading