Sukses

Beauty

Wajib Tahu! Tips Pilih Bra Tepat Sesuai Bentuk Payudara (+Ilustrasi)

Wah, saya baru tahu lho bahwa ternyata payudara ada banyak sekali bentuk dan jenisnya. Dan, masing-masing bentuk memiliki paduan bra masing-masing juga, Ladies. Dari sekian banyak bentuk payudara wanita, Cosmopolitan.co.uk memberikan saran 9 macam bra yang sesuai, seperti berikut ini.

Memilih bra dengan model dan ukuran yang tepat sesuai dengan payudara Anda sangatlah penting lho. Agar payudara tidak cepat kendur dan tetap terlihat tepat dengan tubuh, yuk cari tahu yang mana bentuk payudara Anda, dan pilih bra yang sesuai juga ya, Ladies.

(vem/reg)

Payudara kecil

Push-up bra

Jika Anda ingin payudara terlihat sedikit lebih besar, push-up bra akan membuat payudara tampak lebih "berisi" dan terangkat, namun tanpa memberikan kesan menantang. Plus, pilihlah push-up bra ber-spons untuk kesan lebih besar.

copyright Cosmopolitan.co.uk/Victoria's Secret/Marks & Spencer

Payudara Rendah

Demi bra

Bra dengan spons berbentuk sabit akan memberikan dorongan ekstra yang membuat payudara tampak lebih terangkat ke arah yang tepat, serta tampak lebih penuh. Dan, pilih juga bra dengan tali lebar, agar payudara lebih "terarah" ke arah yang tepat.

copyright Cosmopolitan.co.uk/Figleaves

Payudara Lebar dan Menggantung

Bra segitiga tanpa kawat

Bra segitiga tanpa kawat akan membuat bentuk alami payudara tidak banyak berubah. Atau, Anda juga bisa memilih bra dengan bagian tengah yang terbuka cukup lebar, agar payudara tidak terdorong ke samping.

copyright Cosmopolitan.co.uk/Victoria's Secret/Topshop

Payudara Datar

Bandeau bra

Bandeau bra akan membuat payudara lebih terkumpul di tengah, sehingga bentuknya akan lebih bulat dan penuh. Cocok sekali untuk Anda yang memiliki payudara kecil atau rata.

copyright Cosmopolitan.co.uk/Next/H&M

Payudara Mengerucut

Padded bra

Bra dengan bantalan penuh akan menyamarkan bentuk payudara yang mengerucut. Sehingga, payudara akan tampak lebih bulat, tanpa terlihat terlalu menonjol di balik pakaian, terutama jika Anda memakai kaos.

copyright Cosmopolitan.co.uk/New Look/George

Payudara Besar dan Kencang

Balconette bra

Bra ini akan membuat payudara terangkat, tampak lebih bulat, namun tidak mengumpul di bagian tengah. Payudara juga akan tampak lebih tegak di posisi yang tepat (tidak terlalu ke atas), dan bra ini cocok digunakan sehari-hari.

copyright Cosmopolitan.co.uk/ASOS/Bravissimo

Payudara Besar dan Menggantung

Full cup bra

Cup penuh hingga ke atas akan mencakup semua bagian payudara, sehingga dapat menghindari kesan "tumpah". Selain itu, bra ini juga akan membuat payudara Anda tetap pada tempatnya, tanpa terlihat terlalu penuh.

copyright Cosmopolitan.co.uk/Bravissimo

Payudara Tidak Seimbang dan Sedikit Turun

Moulded bra

Untuk payudara yang tidak seimbang atau sedikit turun, Anda membutuhkan bra yang sudah memiliki bentuk dan sedikit kaku. Sehingga, bentuk bulat yang natural akan tercipta pada payudara Anda.

copyright Cosmopolitan.co.uk/Bravissimo

Payudara Penuh, Kencang dan Berbelahan Dalam

Plunge bra

Bentuk bra ini akan mencakup seluruh payudara dan menyamarkan belahan yang terlalu dalam, sehingga payudara tidak tampak besar berlebihan. Kawat bagian bawah yang kuat dan nyaman juga akan membuat payudara tetap pada tempatnya.

copyright Cosmopolitan.co.uk/Bravissimo

Sekarang, tidak ada lagi salah pilih bra ya Ladies. Bra-bra yang disarankan di atas pas sekali lho untuk digunakan sehari-hari.

[pos_1]

;
Loading