Sukses

Beauty

Studi: Jeruk dan Anggur Atasi Masalah Obesitas Hingga Diabetes

Dipastikan bahwa semua orang suka dengan dua buah ini. Buah jeruk dan anggur merah. Yap, rasanya yang segar dan nutrisinya yang begitu baik buat kesehatan maupun kecantikan tubuh menjadikan dua buah ini menjadi salah satu buah primadona. Tapi tahukah kamu? Buah jeruk dan anggur merah ternyata juga dipercaya sangat baik dalam mengatasi masalah obesitas maupun diabetes tipe 2.

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, para ahli menemukan bahwa kandungan nutrisi yang ada di dalam jeruk maupun anggur mampu memangkas lemak di dalam tubuh dengan baik. Selain itu, kandungan nutrisi yang terdapat di dalam jeruk maupun anggur juga dipercaya bisa menurunkan glukosa dalam darah, meningkatkan aksi insulin juga meningkatkan kesehatan arteri.

Jeruk dan anggur dipercaya bisa mengatasi masalah obesitas dan diabetes | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Profesor Paul Thornally, seorang ketua dalam sebuah penelitian terkait dengan obesitas dan diabetes di Warwick University mengatakan bahwa

"Senyawa yang ditemukan dalam buah jeruk dan anggur diketahui sangat baik dalam proses penghancuran lemak penyebab obesitas maupun risiko diabetes dalam tubuh. Temuan ini sangat menarik dan tentunya memiliki dampak besar terhadap kita untuk mengatasi masalah obesitas maupun diabetes. Kabar baiknya, ini tak hanya mengatasi kedua masalah ini saja. Senyawa yang terkandung di dalam jeruk dan anggur juga dipercaya bisa mengatasi masalah juga menurunkan risiko jantung."


Studi lain menyebutkan jika senyawa dan nutrisi di kedua buah dijadikan satu dan diolah dengan baik serta benar, hal ini juga akan bantu kita menurunkan kolesterol dalam tubuh. Tak hanya itu saja, kedua nutrisi juga bisa bantu tubuh terhindar dari berbagai risiko penyakit paling mematikan di dunia yakni serangan jantung.

Para ahli mengungkapkan jika untuk mendapatkan khasiat terbaik dari buah jeruk serta anggur merah demi terbebas dari risiko obesitas dan diabetes setidaknya seseorang perlu 6 liter jus jeruk dan anggur. Untuk itu, para ahli kini sedang berusaha menindak lanjuti studi ini dan berusaha menciptakan obat atau pil yang mengandung nutrisi, ekstrak maupun senyawa kedua buah.

Hasil studi yang menarik ya Ladies. Semoga saja, hasil studi ini bisa membantu kita semua untuk terhindar dari masalah obesitas maupun diabetes serta masalah lainnya. Well, bagi kamu yang nggak suka sama buah jeruk maupun anggur, mulai sekarang cobalah untuk lebih menyukai kedua buah ini. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)
;
Loading