Sukses

Beauty

Bakar 125 Kalori, Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Mengelap Kaca

Kamu mungkin tak perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk daftar sebagai anggota member gym dan harus pergi dulu ke tempat fitnes hanya untuk membakar kalori tubuh. Karena sebenarnya ada banyak aktivitas sehari-hari yang juga membantu membakar kalori tubuh dengan sangat baik, salah satunya adalah dengan membersihkan rumah.

Dilansir dari Stormclad, ada banyak aktivitas rumah yang baik untuk kesehatan, salah satunya adalah mengelap kaca dan berbagai perabotan. Apa sih yang bisa kita dapat dari kegiatan yang satu ini?

Copyright stormclad.co.uk

Bagian otot tubuh yang dilatih:

  • Untuk latihan otot lengan bagian atas serta bahu, cara terbaik adalah dengan menggerakkan kedua bagian ini secara intens, dan latihan ini bisa kamu dapatkan dengan cara mengelap perabotan dari debu seperti mengelap kaca dan lain sebagainya. Otot yang dilatih adalah otot bahu, otot bisep dan trisep.

Gerakan:

  • Membersihkan. Gerakkan lengan ke samping kanan kiri ke atas kepala (untuk kaca bagian atas). Gerakan maju mundur untuk mengelap meja dan perabotan lain yang sejajar dengan tubuh. Tambahkan dengan gerakan memeras kain yang kotor untuk bicep dan tricep. Gerakan ini juga sekaligus melatih sendi bahu.

Melakukan latihan selama 30 menit bisa membakar 125 kkal, atau sama dengan 22 menit bersepeda. Juga sama dengan membakar kalori sebanyak makan setengah batang cokelat.

Itu salah satu manfaat membersihkan rumah mengelap kaca dan perabotan rumah. Latihan ini efektif untuk kamu yang sering mengetik di depan komputer karena seringkali bagian bahu kaku dan terasa nyeri. Otot bahu dan lengan akan jadi lebih nyaman karena peregangan yang dilakukan saat mengelap kaca.

Bagaimana, coba sendiri di rumah yuk.

(vem/feb)
;
Loading