Sukses

Beauty

Hati-Hati Hal Ini Bisa Membuat Punggung Kamu Sakit

Sakit punggung bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah kesalahan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Jika tidak menjaga postur tubuh dengan baik akan membuat punggung sakit dan berbahaya bagi kesehatan. Agar terhindar dari nyeri punggung sebaiknya kamu menghindari hal-hal yang memicunya. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati?

Ladies, berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat menyebabkan punggung sakit dan nyeri. Yuk, simak penjelasannya dari vemale berikut ini.

    Menyetir Mobil dengan Jarak Jauh

    Mengendarai mobil terlalu jauh dan sering akan membuat punggung sakit dan nyeri. Jadi saat melakukan perjalanan jauh, sebaiknya kamu meminta bantuan sopir. Atau lebih baik kamu menggunakan transportasi umum. Jadi selama perjalanan kamu dapat beristirahat. Jika hal tersebut tidak memungkinkan, selama perjalanan istirahat yang cukup dan jangan lupa beri bantal pada sandaran kursi kemudi, agar kamu merasa lebih nyaman.

    Posisi Duduk

    Jika kamu bekerja di kantor dan harus duduk dalam waktu yang lama, sebaiknya kamu memperhatikan posisi duduk kamu. Duduk dengan posisi tegak. Terlalu lama duduk pun tidak baik untuk kesehatan punggung. Jadi setiap 60 menit, jangan lupa untuk meregangkan punggung dengan berjalan-jalan.

    Batasi Memakai Sepatu dengan Hak Tinggi

    Memakai sepatu berhak tinggi memang membuat penampilan semakin menarik. Sayangnya, jika terlalu sering memakai sepatu dengan hak tinggi akan mengganggu kesehatan punggung kamu. Jika selesai memakai sepatu berhak tinggi, jangan lupa untuk memijat telapak kaki kamu, untuk mengurangi rasa sakit.

    Membawa Tas dengan Beban yang Berat

    Jika kamu hobi membawa tas dengan beban yang berat sebaiknya kamu berhati-hati. Mulai saat ini kurangi beban tas kamu. Hindari membawa tas dengan yang cara yang sama setiap waktu. Jika hal ini terus kamu lakukan maka akan membahayakan punggung kamu. Jika terpaksa membawa tas yang berat, bawa dengan cara bergantian di setiap sisinya.

    Salah Memakai Ukuran Bra

    Ukuran Bra yang tidak tepat akan membuat masalah pada punggung kamu, terutama jika kamu memakai bra yang terlalu sempit. Hal ini akan menyebabkan punggung tidak nyaman. Sebelum memakai bra, pastikan ukurannya tepat buat kamu sehingga membuat kamu merasa lebih nyaman.

Ladies, demikian 5 hal yang harus kamu hindari agar terbebas dari sakit punggung. Yuk, punggung sehat kamu pun tampil lebih percaya diri. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading