Sukses

Beauty

Batuk Kering dan Tenggorokan Gatal-Gatal dengan Cara Ini

Perubahan cuaca yang tidak menentu dan masalah kesehatan lainnya seringkali menjadi penyebab batuk. Pola tidur yang buruk pun dapat menyebabkan batuk. Well, untuk batuk kering dan disertai gatal pada tenggorokan bisa disebabkan oleh alergi. Udara yang tidak bersih, makanan yang tidak sehat dapat menyebabkan adanya radang pada tenggorokan.

Hal inilah yang menyebabkan batuk dan gatal-gatal. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Melakukan pengobatan yang tepat adalah langkah yang terbaik. Tidak hanya itu, sebaiknya kamu mulai menghindari makanan yang menyebabkan batuk kering.

Menghindari ruangan ber AC juga salah satu antisipasi untuk mengurangi risiko batuk kering. Meletakkan handuk basah alih-alih menyalakan AC dapat mengurangi dampak buruk AC terhadap batuk kering.

Untuk mengobati batuk kering, minta dokter untuk memberikan obat anti alergi. Luka karena batuk kering inilah yang menyebabkan gatal pada tenggorokan. Perbanyak minum air putih hangat. Minum air lemon dan madu pun disarankan untuk mengatasi batuk kering. Tidak hanya itu, kamu juga dapat mengatasi masalah ini dengan berkumur memakai air garam. Air garam berfungsi untuk antiseptik.

Bertindak cepat untuk mengatasi masalah batuk kering ini sangat penting. Jika dibiarkan batuk kering dapat menimbulkan penyakit berbahaya lainnya. Nah, mulai sekarang lebih peka dengan kondisi tubuh kamu saat ini.

Semoga bermanfaat.

(vem/apl)
;
Loading