Sukses

Beauty

Kurangi Bau Mulut Saat Puasa Dengan Tips Mudah Ini

Salah satu masalah mendasar yang selalu dialami setiap orang yang berpuasa adalah bau mulut. Bagi beberapa orang bau mulut cukup mengganggu aktivitas mereka sehari-hari. Terutama saat harus berbincang dekat dengan lawan bicara. Kamu tentu tak ingin membuat mereka merasa kurang nyaman bukan?

Bau mulut tak sedap disebabkan karena banyaknya bakteri yang bersarang di dalam mulut. Bakteri ini betah berada di sana karena mulut dibiarkan kering selama berjam-jam tanpa ada makanan atau minuman yang masuk. Saat berpuasa produksi air liur pun berkurang, dan bakteri jadi menumpuk. Selain itu bau mulut juga disebabkan karena lambung berada dalam kondisi kosong untuk waktu yang lama, sehingga merangsang timbulnya aroma yang tidak sedap.

Nah, untuk menguranginya berikut ini adalah tips mudah dari Vemale Ladies:

  • Wudhu adalah salah satu cara menjaga kesehatan mulut saat kita sedang berpuasa. Berkumur saat wudhu diperbolehkan, asal tidak dengan cara yang bisa membatalkan puasa.
  • Next, kamu harus menjaga asupan air meskipun sedang puasa. Disarankan untuk mengonsumsi 4 gelas air saat berbuka dan 4 gelas air saat sahur agar kebutuhan air tetap tercukupi dan tidak dehidrasi.
  • Setelah sahur jangan langsung tidur Ladies, sikatlah gigi dan berkumurlah agar sisa makanan tidak memicu pertumbuhan bakteri berlebih di dalam mulut.
  • Sebisa mungkin hindari makanan-makanan yang bisa menimbulkan bau mulut seperti jengkol, petai, bawang, dan durian selama puasa. Menu-menu ini akan memperparah bau mulut.


Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa tips praktis yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat ya.

(vem/ivy)
;
Loading