Sukses

Beauty

Berapa Banyak Kalori yang Terkandung dalam Putih Telur? Ini Faktanya!

Jika bicara tentang telur, ini adalah salah satu makanan paling sehat yang bisa membantu program diet. Namun terkadang banyak orang mengurangi mengonsumsi telur, apalagi kuning telur, karena dianggap punya lebih banyak kalori dan bisa bikin gemuk.

Itulah mengapa, banyak orang lebih banyak makan putih telur dan mengurangi makan kuning telur. Tapi berapa banyak sebenarnya kalori yang terkandung di dalam putih telur?Karena banyak orang menghindari makan kuning telur dan memperbanyak putih telur karena dianggap lebih rendah kalori.

Seperti dikutip dalam Women's Healthmag.com, putih telur tidak mengandung lemak dan tinggi protein, sekitar 3,9 gr per butirnya. Secara spesifik menurut penelitian, peptida (jenis protein di dalam telur) mampu menurunkan tekanan darah. Putih telur hanya memiliki 17 kalori dari 72 kalori untuk satu butir telur utuh.

Tapi bukan berarti kuning telur tidak sehat, karena meskipun punya kandungan lemak dan tinggi kalori, kuning telur juga tinggi vitamin dan mineral dibandingkan putih telur. perbedaan kandungan putih telur dan kuning telur juga cukup mencolok.

Karena perbedaan inilah, sebenarnya putih telur dan kuning telur saling melengkapi. Banyak ahli kesehatan lebih menganjurkan makan satu putih telur utuh daripada membeda-bedakan makan putih telur saja atau kuning telur saja. Jadi, masih suka makan putih telur saja ladies?

(vem/feb)
Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Kesehatan Kucai, Mencegah Kanker Payudara hingga Lambung
Artikel Selanjutnya
Penelitian Menemukan, Lahir Jadi Anak Sulung Membuatmu Rentan Gemuk