Sukses

Beauty

Melawan Rasa Malu: Dawn Lee, Vlogger Kecantikan Berbagi Kisah Melawan Kanker

Fimela.com, Jakarta Dawn Lee, seorang beauty vlogger asal Korea Selatan dinyatakan mengidap kanker getah bening. Tentu, kabar ini membuat hatinya hancur.

Bahkan ia juga merasa tidak yakin untuk membagikan kisahnya melawan penyakit ganas ini kepada para penggemarnya. Namun, ia pun tidak ingin larut dalam kesedihan, ia justru merangkul sesama pengidap kanker dengan membuat konten-konten video, terutama kecantikan. Tujuannya agar pengidap kanker tersebut terhibur.

"Saya menyadari ada orang-orang yang berani dari kisah saya, yang benar-benar membuat saya gembira. Melihat seseorang dalam situasi yang sama sepertimu adalah penyemangat yang sangat besar," ujar perempuan berusia 29 tahun itu kepada BBC.

Konten Dawn Lee

Kanker yang diidap Dawn Lee ini tentu membutuhkan perawatan seperti kemoterapi. Tentu kita tahu, efek dari kemoterapi ialah kerontokan rambut yang membuat Dawn Lee mengalami kebotakan.

Bahkan ia berpikir untuk menggunakan wig untuk membuat setiap konten kecantikannya. Namun, ia berpikir lagi, "untuk apa menyembunyikanny".

"Awalnya saya berpikir ketika syuting menggunakan wig, untuk menutupi kanker. Lalu saya berpikir untuk apa hal tersebut disembunyikan," ujarnya dilansir dari BBC.

Ia pun membuat video di mana Lee mencukur rambutnya, video tersebut telah ditonton sebanyak 4,3 juta penonton dan komentar video tersebut pun dipenuhi dukungan dan harapan yang baik.

Lee juga memberikan saran membangun untuk orang yang sama-sama memerangi kanker. Berbagai tutorial kecantikan disesuaikan untuk perempuan mengidap kanker yang kehilangan rambut dan bulu matanya.

Ia membagikan tutorial makeup natural untuk pemotretan lewat tema Undefinable tersebut, termasuk memasang bulu mata palsu karena yang asli telah rontok karena efek kemoterapi.

Reaksi dunia terhadap kisahnya telah mengilhami Lee, ia pun kini masih menjalani perawatan dan berjuang demi kesembuhannya,

"Begitu banyak orang telah menyatakan dukungan mereka, jauh lebih dari yang saya harapka. Hal ini benar-benar membantu saya mengendalikan pikiran saya, berpura-pura menjadi kuat. Jika ingin tetap kuat, itulah cara dapat melewati kesulitan," tutupnya.

Dawn Lee sendiri sudah lima tahun sejak 2014 aktif membagikan video tutorial makeup lewat akun media sosialnya. Mulai dari riasan natural hingga glamor ala idol K-pop.

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Lebih Cerdas dan Kritis Menyikapi Hasil Penemuan Obat Kanker
Artikel Selanjutnya
Imunoterapi Kemajuan Pengobatan Bagi Pasien Kanker Paru-Paru di Indonesia