Sukses

Beauty

Cegah Tumbuhnya Uban dengan 3 Tanaman Obat

Fimela.com, Jakarta Uban merupakan salah satu permasalahan yang ditakuti banyak perempuan. Tumbuhnya uban sebelum memasuki usia lansia memang kerap terjadi. Meski common dan dapat ditutupi dengan cat rambut, uban akan tetap terus tumbuh. 

Dilansir dari India Times, uban yang tumbuh di usia muda sebenarnya disebabkan karena berbagai hal. Seperti gangguan sistem pencernaan, kekurangan vitamin D, kalsium, zat besi, dan juga konsumsi terhadap bahan kimiawi yang berlebihan. 

Satu-satunya cara adalah dengan mencegahnya. Selain dengan menjaga kesehatan dan menjauhi bahan-bahan kimiawi, juga dengan ramuan tradisional. Banyak ramuan turun-temurun yang dipercaya dapat mencegah tumbuhnya uban. Berikut beberapa tanaman obat yang dipercaya dapat mencegah tumbuhnya uban. 

Paku Ekor Kuda

Botanical Online menulis, tanaman paku ekor kuda kerap digunakan untuk mencegah tumbuhnya uban. Banyak orang percaya, kandungannya dapat menyehatkan dan merawat rambut agar tetap sehat. Caranya dengan menyeduh sesendok paku ekor kuda kering dan meminumnya secangkir per hari. 

Daun Teh

Sama seperti tanaman di atas, daun teh ternyata juga mengandung silica yang dapat merawat kesehatan rambut dengan bak. Termasuk menjaga pigmentasi pada rambut. 

Randa Tampak

Tanaman ini juga lebih dikenal dengan dandelion yang sering ditemui di puncak-puncak gunung. Tak diperbolehkan memetik bunganya, daun tanaman ini ternyata bisa mencegah pertumbuhan uban karena kaya akan kandungan besinya. 

Dengan mengonsumsi ketiga tanaman ini dengan rutin, semoga uban tidak tumbuh di kepalamu dengan sangat cepat! Selamat mencoba. 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Terbaik Menutupi Uban dengan Cat Rambut
Artikel Selanjutnya
Kopi Hingga Jahe, Ampuh Bantu Hilangkan Uban