Sukses

Beauty

Fimela Fest 2019: Perlukah Menjaga Keindahan Tubuh dengan Olahraga untuk Mencintai Diri Sendiri?

Fimela.com, Jakarta Konsep mencintai diri sendiri, atau self lovesangat rekat dengan konsep penerimaan diri. Perempuan sejak dahulu kerap 'mengubah' dirinya menurut standar di tiap-tiap masa. Misalnya, dulu media menggambarkan bentuk tubuh ideal perempuan dengan tubuh langsing. Lalu tren berubah menjadi hour glass, kemudian cruvy body mulai dianggap sebagai bentuk tubuh ideal. 

Meski kini dunia sudah mulai mengampanyekan konsep cinta diri yang meliputi semua bentuk tubuh, namun masih banyak perempuan yang menginginkan bentuk-bentuk tubuh tertentu. Anehnya lagi, Beauty Redefined menulis, kini banyak perempuan yang 'terperangkap' dalam konsep mencintai diri sendiri dengan sangat pasrah. 

Artinya, mereka menerima sepenuhnya tubuhnya, meski kelebihan berat badan dan hal ini mengancam kesehatan mereka. Tanpa olahraga dan gaya hidup sehat, konsep mencintai diri sepertinya melenceng jauh dari yang diharapkan. 

Olahraga Cuma Biar Seksi

Banyak perempuan yang olahraga dan diet dengan keras. Hal ini, tentu saja merupakan gaya hidup baik yang berguna untuk tubuh dan kesehatannya. Tetapi, alih-alih memiliki tujuan untuk menyehatkan diri dan menjauh dari berbagai penyakit, banyak perempuan kini lebih condong ke arah olahraga untuk membentuk tubuh agar terlihat seksi. 

Dilansir dari Beauty Redefined, tentu saja hal ini 'merusak' konsep cinta pada diri sendiri. Pasalnya, perempuan kini banyak berolahraga bukan demi masa depan, tetapi untuk memenuhi standar kecantikan yang ada. 

Jika memang Sahabat Fimela ingin berolahraga dan melakukan diet sehat demi kesehatan, tulis Beauty Redefined, stop menimbang berat badan dan mengukur lingkar pinggang dan panggul.

***

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif dengan lewat berbagai kelas menarik di Fimela Fest 2019. Jangan lupa untuk hadir di talk show Fimela Fest 2019 untuk berdikusi langsung dengan Affi Assegaf, skincare guru. Affi akan mengajak Sahabat Fimela untuk menjadi pribadi yang percaya diri, serta mengenal baik dirimu sendiri. Yuk, daftarkan dirimu di sini!

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Perlu Sedih Berteman Sepi dan Sendiri, Semua Akan Indah Suatu Saat Nanti
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2019: Terapkan Self Love dengan Pengaturan Keuangan Sederhana