Sukses

Beauty

Fitur BeautyCam ‘Uji Coba’ Tampilan Makeup Berbagai Produk

Fimela.com, Jakarta Kosmetik, bagi sebagian perempuan di Indonesia merupakan salah satu hal yang esensial, terlihat dari jumlah meningkatnya segmen pasar kosmetik yang diprediksi tumbuh sebesar 9% di tahun 2019 oleh Kementerian Perindustrian Indonesia setelah mencapai  7,9%  di  tahun  2018  lalu.

Maka tak heran jika saat ini, banyak brand kosmetik yang sudah mulai merambah ke tidak hanya platform penjualan online, tetapi juga inovasi in-app fitur Uji Coba yang dapat menciptakan ‘trust’ kepada para wanita Indonesia yang ingin berbelanja produk kosmetik tersebut.

Melihat fakta tersebut, Shopee, platform e-commerce menghadiran Fitur BeautyCam dengan sistem Augmented Reality. "kami mengembangkan fitur khusus untuk kategori kecantikan kami melalui BeautyCam Grand Launch Campaign, merupakan in-app   interaktif berbasis sistem Augmented Reality yang diharapkan dapat menjadi wadah ‘Uji-Coba’ produk dengan tampilan instan yang akan muncul di wajah para pengguna yang menggunakannya.” Jelas Christin Djuarto, Director Shopee Indonesia dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Sesi ujicoba tampilan makeup

Fitur interaktif BeautyCam yang beroperasi hanya di aplikasi Shopee ini berawal dari fungsi virtual tampilan make-up untuk lipstik, yang dikembangkan ke fungsi yang lain untuk urusan make-up wajah yang disesuaikan dengan banyaknya kebutuhan para pengguna.

Hadirnya BeautyCam selama masa kampanye Grand Launch nya ini memungkinkan para pengguna Shopee untuk bisa mendapatkan sesi “Uji Coba” untuk tampilan pada bagian mata, contohnya untuk penggunaan Maybelline Total Temptation Waterproof Mascara from L’Oreal Indonesia dan Maybelline Fit Me Matte + Poreless Liquid Foundation MakeUp untuk tampilan virtual pada bagian wajah. Dikembangkannya inovasi baru dari fitur BeautyCam ini memungkinkan para penggunanya untuk bisa mencoba tampilan Make-up untuk tiga kategori; mata, bibir, dan wajah dari produk-produk L’Oreal Indonesia.

Untuk turut memeriahkan kampanye BeautyCam Grand Launch ini, tidak hanya menghadirkan fungsi baru dari inovasi fitur BeautyCam tersebut, tetapi juga dengan menghadirkan dedicated game dengan bernama Ramalan Cinta Shopee: Edisi Make-up yang akan tayang mulai dari tanggal 4-6 November 2019.

"Pengguna berkesempatan untuk bisa memenangkan hadiah voucher discount melalui gamification tersebut, dengan ketentuan bahwa pengguna akan mendapatkan 1x token permainan per hari dan berkesempatan untuk mendapatkan token permainan tambahan dengan membagikan informasi perihal gamification Ramalan Cinta Shopee ini kepada orang lain," ucapnya.

Simak video berikut

#Growfearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading