Sukses

Beauty

Kenapa Rumput Laut Bisa Bikin Kulit Wajah Bersinar?

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak skincare yang mengandung bahan-bahan alami dari laut. Mulai dari garam, omega, vitamin, hingga rumput laut. Rumput laut belakangan ini menjadi salah satu kandungan skincare yang cukup mencuri banyak perhatian. 

Rumput laut dipercaya mampu menutrisi kulit, bahkan dapat membuat kulit wajahmu glowing alias bersinar. Benarkah? Secara ilmiah, rumput laut yang mengambang di permukaan laut, tulis Shape.com, menyerap berbagai vitamin dan mineral yang ada di air laut. 

Menurut Pendiri dan CEO Repêchage, Lydia Sarfati, penyerapan ini membuat rumput laut menjadi kaya akan kandungan-kandungan tersebut. Ditambah lagi rumput laut mengandung phytohormones dan amino acids. Kesemuanya, menurut Lydia, dapat menutrisi kulitmu. Namun, benarkah rumput laut bisa membuat kulit wajah glowing?

Mengandung Banyak Antioksidan

Sayangnya, belum ada penelitian yang menunjukkan secara langsung kalau rumput laut bisa membuat kulit wajah glowing. Namun, Shape.com menulis, rumput laut merupakan anti inflamasi yang sangat baik. Kandungan ini membantu mengurangi berbagai masalah kulit seperti jerawat, psoriasis, dan rosacea. 

Sementara itu, kandungan antioksidannya mampu mencerahkan kulit wajah. Sayangnya, belum ada penelitian yang membandingkan kemampuan Vitamin C dengan rumput laut dalam mencerahkan wajah. Mungkin, antioksidan dan anti inflamasi yang ada di dalamnya inilah yang membantu kulit wajah tampak lebih glowing. 

#Growfearless with FIMELA

;
Loading