Sukses

Beauty

Cara Mudah Menghilangkan Bulu Halus di Wajah

Fimela.com, Jakarta Bulu halus sering sekali muncul di wajah, yang bisa mengganggu penampilan, dan membuat riasan susah menempel di wajah. Bulu-bulu halus ini bisa muncul karena hormon, faktor genetika atau keturunan, dan juga karena salah menggunakan kandungan obat atau skincare.

Bulu halus di wajah dapat dihilangkan dengan mudah. Menghilangkan bulu halus di wajah bisa membantu mengangkat sel kulit mati, membersihkan komedo dan membuat kulit wajah terlihat lebih halus.

Selain itu, penggunaan produk skincare akan lebih optimal, karena kulit wajah terbebas dari bulu-bulu halus. Berikut cara mudah menghilangkan bulu halus di wajah, tanpa menimbulkan rasa sakit, dilansir dari dream.co.id: 

Mencukur Bulu Halus

Cara mudah menghilangkan bulu halus di wajah, bisa menggunakan alat pencukur, baik menggunakan alat cukur manual maupun listrik.

Sebelum mencukur bulu halus, Sahabat Fimela harus membersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian mengoleskan krim cukur. Penggunaan krim cukur, bisa membuat kulitmu halus, lembap dan menghindari resiko terluka karena alat pencukur.

Setelah mencukur bulu halus dengan alat pencukur, usahakan membilas wajah kembali, dilanjut dengan mengoleskan pelembap untuk menjaga kelembapan kulit.

 

Waxing Bulu Halus

Cara mudah menghilangkan bulu halus, bisa dilakukan dengan menggunakan waxing, agar bulu halus terangkat dengan sempurna. Waxing bisa membantu mengangkat bulu halus di wajah, tanpa membuat kulit luka, dan membantu memperlambat pertumbuhan bulu-bulu di area wajah.

Untuk melakukan waxing gunakan lilin yang dikhususkan untuk waxing. Tetapi sebelum melakukan waxing, lakukan tes terhadap kulit agar tidak menimbulkan alergi.

Setelah melakukan waxing, jangan menggunakan pelembap yang mengandung retinol, karena bisa membuat kulit iritasi. Lebih baik gunakan krim atau pelembap, yang berfungsi membantu menghidrasi kulit, agar kulit tetap lembap setelah di waxing.

Threading

Cara mudah menghilangkan bulu halus di wajah, bisa menggunakan cara threading, atau mencukur bulu dengan menggunakan benang.

Threading biasanya dilakukan untuk mencukur bulu alis. Tetapi cara ini juga bisa digunakan untuk mencukur bulu halus di wajah, dengan cara mengaitkan kedua benang di wajah.

Threading bisa membantu mencabut bulu halus, dan bisa membantu memperlambat proses pertumbuhan bulu halus, karena threading mencabut bulu halus hingga ke akar.

Laser

Cara mudah menghilangkan bulu halus, bisa menggunakan laser, yang hanya bisa dilalukan di klinik kecantikan.

Melakukan perawatan dengan laser bulu halus, membantu menghilangkan bulu halus secara semi permanen, atau menghambat pertumbuhan bulu halus hingga kurang lebih 3 bulan.

Laser lebih fokus hanya pada satu panjang gelombang saja, untuk memaksimalkan penyerapan folikel bulu halus, tanpa menyentuh kulit wajah.

Intense Pulsed Light

Hampir sama dengan laser, cara mudah menghilangkan bulu halus, bisa dilakukan dengan menggunakan IPL atau Intense Pulsed Light.

IPL menggunakan sinar broad spectrum, dengan intensitas tinggi yang mengeluarkan sinar pada lebih dari satu wavelength, berbeda dengan laser yang hanya 1 titik saja.

Menggunakan IPL mencakup area bulu yang lebih luas, hanya dilakukan selama beberapa menit saja tanpa menyentuh kulit, dan hanya boleh dilakukan oleh ahli di klinik kecantikan.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Produk Makeup Multifungsi yang Praktis untuk Merias dan Merawat Wajah
Artikel Selanjutnya
Perawatan Rumahan untuk Kulit Tampak Cerah dan Sehat