Sukses

Beauty

Ramuan dari Bahan Alami yang Bisa Bantu Atasi Masalah Kulit Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Jerawat adalah masalah kulit yang tak kunjung usai. Hingga kini, masih banyak orang yang harus berjuang melawan jerawat. Tidak harus putus asa, karena mengatasi masalah jerawat harus dilakukan dengan perawatan aman, tepat, dan membutuhkan waktu yang tidak singkat.

Jika kamu adalah orang yang percaya dengan bahan alami untuk mengatasi jerawat, maka pahamilah bahan alami apa saja sih yang aman digunakan agar jerawat bisa teratasi dengan baik? Berikut rekomendasinya yang bisa dicoba. 

1. Es Batu

Es batu dapat mengurangi peradangan pada jerawat. Untuk mengaplikasikannya, bungkus es dengan kain bersih, dan tempelkan pada kulit berjerawat selama beberapa menit. Lakukan secara rutin untuk mengurangi kemerahan, rasa gatal, dan peradangan yang terjadi.

2. Madu

Sedangkan madu sudah dipercaya sejak dahulu kala untuk mengatasi jerawat secara alami. Gunakan madu sebagai masker secara rutin. Madu mengandung bakteri baik yang dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat. Campur 2 sendok makan madu dengan sedkit air, dan oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit, dan bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk dapatkan hasil optimal pada kulit.

3. Mentimun

Bahan alami lainnya yang bisa dicoba adalah mentimun. Timun mampu mengurangi peradangan pada jerawat dan mampu menenangkan kulit. Tempelkan irisan timun pada kulit dan diamkan beberapa saat. Jika sudah, bilas dengan air bersih agar kulit lebih sehat dan segar. 

4. Tomat

Tomat kaya akan antioksidan tinggi dan mampu mendetoksifikasi kulit dengan baik. Aplikasikan pada kulit berjerawat dan diamkan selama beberapa saat. Langkah ini mampu optimalkan kondisi kulit dan membantu pemulihan jerawat secara lebih baik.

5. Air Mawar

Bunga mawar dapat menenangkan kulit dengan baik. Aplikasikan air rendaman kelopak mawar pada kulit. Caranya, masukkan kapas ke dalam air mawar, lalu kompreskan pada wajah. Cara ini efektif meredakan jerawat meradang dan menghidrasi kulit, serta membantu memperkuat skin barrier agar kulit lebih sehat.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Kenali Kandungan Berbahaya dalam Produk Kecantikan Penyebab Kanker
Artikel Selanjutnya
Kebiasaan yang Perlu Dihindari agar Riasan Tidak Cepat Luntur