Sukses

Beauty

Ladies, Inilah Rutinitas Sederhana Bisa Bikin Tubuh Makin Sehat

Pada dasarnya, ada banyak cara serta rutinitas yang bisa bantu Anda mendapatkan kesehatan optimal. Namun, perlu Anda tahu bahwa meskipun rutinitas yang dijalani sehari-hari mampu membuat tubuh lebih sehat, tidak semua rutinitas tersebut mampu membuat pikiran lebih rileks dan segar.

Dilansir dari laman prevention.com, untuk mengoptimalkan kesehatan tubuh, ada beberapa rutinitas sederhana setiap hari yang perlu Anda lakukan. Selain mampu membuat tubuh makin sehat, rutinitas ini dipercaya juga mampu membuat pikiran lebih rileks serta lebih nyaman. Dan berikut adalah beberapa rutinitas tersebut.

    Olahraga Yoga

    Melakukan olahraga yoga dan menenangkan diri setiap pagi sekitar 10 - 15 menit dipercaya mampu membuat tubuh makin sehat, rileks dan nyaman. So, ketika Anda ingin tubuh sehat dan pikiran yang tajam, pastikan untuk meluangkan waktu dan melakukan yoga.

    Minum Air Putih

    Tidak sedikit penelitian yang menyebutkan bahwa air putih memiliki peranan penting bagi tubuh agar tubuh makin sehat, bugar serta pikiran lebih rileks. Nutrisi air putih yang cukup di dalam tubuh akan memperlancar penyerapan nutrisi dan membantu melancarkan transportasi nutrisi ke seluruh tubuh. Minum air putih dua gelas setiap pagi dikatakan mampu mengatasi kelelahan otot, menambahkan energi dalam tubuh serta membuat kulit lebih segar awet muda.

    Perbanyak Konsumsi Sayuran

    Untuk dapatkan tubuh sehat dan pikiran yang kuat, pastikan bahwa Anda adalah seseorang yang suka mengkonsumsi sayuran. Agar nutrisi pada sayuran tidak berkurang banyak, usahakan pula untuk memasak sayuran dengan cara yang benar. Anda bisa memasak sayuran dengan dikukus atau dipanggang agar nutrisi yang terkandung di dalamnya tidak berkurang banyak.

    Istirahat Cukup

    Pastikan untuk memiliki istirahat cukup ketika Anda menginginkan tubuh yang sehat dan pikiran segar. Usahakan untuk tidur sebelum jam 10 malam dan usahakan pula tidak bangun lebih dari jam 5 pagi. Ketika tubuh terasa lelah dan berat, usahakan untuk tidak memaksakan tubuh. Gunakan sejenak waktu kerja Anda untuk istirahat dan dapatkan kondisi tubuh yang kembali fit.


Ladies, itulah beberapa rutinitas sederhana yang bisa bantu Anda dapatkan tubuh lebih sehat, bugar dan pikiran selalu segar. Selain rutinitas di atas, Anda juga sangat perlu untuk melakukan rutinitas jalan-jalan, menikmati keindahan alam atau berlibur ke tempat favorit Anda. So, agar tubuh selalu sehat dan pikiran rileks, jangan lupa melakukan rutinitas di atas ya... :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading