Sukses

Beauty

4 Produk Skincare yang Ampuh Mencegah Kulit Kering di Musim Hujan, Mau Tahu?

Fimela.com, Jakarta Musim hujan masih terus berlanjut di sejumlah wilayah di Indonesia. Meskipun menyenangkan dan membawa vibe yang menenangkan, tapi ada pula beberapa orang yang menganggap musim hujan sebagai waktu yang cukup menantang, terutama dalam hal perawatan kulit. 

Yup, di saat musim hujan, kulit memang lebih rentan kering dan nggak lembap. Sebab, suhu dingin pada musim ini dapat menyerap kelembapan alami dari sel-sel kulit dan mengakibatkannya kering, kasar, hingga pecah-pecah. 

Oleh karena itulah, dibutuhkan produk skincare yang tepat agar kamu bisa terhindar dari kulit kering selama musim hujan berlangsung. Lantas, apa saja ya pilihan produknya?

1. Cleanser yang Menghidrasi

Cleanser dengan kemampuan menghidrasi kulit menjadi salah satu produk skincare yang wajib kamu miliki. Menggunakan produk ini bukan hanya berguna untuk membersihkan berbagai noda serta kotoran yang menempel pada kulit, tetapi juga menghilangkan minyak serta memberinya hidrasi yang cukup. Untuk cleanser yang bagus, carilah produk yang terbuat dari bahan-bahan seperti asam hialuronat, gliserin, atau ceramide, yang efektif membersihkan sekaligus menjaga kelembapan kulit.

2. Pelembap Emollient

Demi bisa mencegah terjadinya kulit kering, maka penting buat kamu untuk memakai pelembap berjenis emollient. Produk perawatan seperti ini dapat mengunci hidrasi sehingga kulit bisa tetap lembap dan sehat. Teksturnya yang ringan pun memberikan sensasi seperti nggak memakai pelembap sama sekali. Menariknya lagi, produk ini cocok dipakai oleh pemilik kulit kering, sensitif, dan mudah iritasi. Buat yang tertarik, kamu dapat mencoba produk pelembap yang mengandung bahan-bahan seperti, plant oil (sunflower, jojoba, grapeseed), shea butter, ceramide, squalene, lanolin, serta oleic acid juga stearic acid.

3. Eksfoliasi Berbahan Lembut

Jangan lupakan produk eksfoliasi yang berbahan lembut. Skincare satu ini dapat mengikis kulit kering dan bersisik, sehingga sel kulit baru yang lebih sehat bisa muncul. Akan tetapi, selama musim penghujan, pastikanlah untuk memilih produk eksfoliasi yang berbahan ringan. Dengan begitu, kelembapan kulitmu akan bisa terjaga dan nggak kering.

4. Tabir Surya atau Sunscreen

Meskipun sinar matahari nggak seterang saat musim kemarau, tapi penggunaan tabir surya atau sunscreen tetap harus selalu diterapkan. Setidaknya, gunakan sunscreen yang memiliki SPF 30 ke atas di area wajah, leher, tangan, serta kaki. Tabir surya sejenis ini dapat membantu menghadang ragam bahaya dari sinar UV matahari. Selain itu, beberapa sunscreen juga telah dilengkapi kandungan pelembap yang baik buat kulit. Jadi, nggak ada lagi ya alasan buat kamu untuk nggak memakai sunscreen di musim hujan sekalipun. 

Perawatan kulit yang tepat sangat penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan terhidrasi, terutama di musim hujan. Memilih produk skincare yang tepat dengan kandungan pelembap dan nutrisi yang baik dapat membantu mencegah dan mengatasi kulit kering. Selain menggunakan produk skincare, jangan lupa pula untuk minum cukup air dan menjaga pola makan yang sehat untuk mendukung kesehatan kulit dari dalam. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading