Sukses

Entertainment

10 Film yang Mungkin Masuk Nominasi Penghargaan Dunia

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan sebuah film dapat diukur dari masuk atau tidaknya film tersebut di ajang penghargaan bergengsi dunia seperti Oscar. Dewasa ini, sudah banyak film yang belum rilis tapi sudah dijagokan masuk nominasi. Hal tersebut sudah tentu didasari oleh trailer dan plot cerita film yang menarik perhatian. Film apa sajakah itu? Berikut Bintang.com rangkumkan untukmu.

1. Mad Max: Fury Road

Film Mad Max: Fury Road sudah rilis pada 15 Mei 2015 lalu. Film yang dibintangi oleh Tom Hardy ini dicanangkan akan masuk 13 nominasi Oscar sekaligus seperti Best Picture, Best Director, Best Actress, Best Adapted Screenplay, Best Score, Best Editing, Best Cinematography, Best Production Design, Best Costumes, Best Makeup and Hairstyling, Best Sound Effects, Best Sound Editing dan Best Visual Effects.

Adegan dalam film 'Mad Max: Fury Road'. Foto: Screenrant

2. Inside Out

Film Inside Out disinyalir akan masuk nominasi Best Picture, Best Original Screenplay, Best Animated Feature dan Best Score. Film yang sudah rilis sejak 19 Juni lalu ini akan menambah daftar film animasi produksi Pixar yang sukses masuk ajang bergengsi perfilman dunia seperti Oscar. Semua ini karena cerita yang disuguhkan dalam film Inside Out memang terbilang unik. 

Adegan Inside Out. Foto: time.com

3. Black Mass

Black Mass digadang-gadang akan mengembalikan popularitas Johnny Depp yang sempat meredup. Ia dijagokan untuk masuk nominasi Best Actor. Selain itu, film ini mungkin juga akan menyumbangkan dua nominasi lainnya seperti Best Supporting Actor dan Best Makeup and Hairstyling.

 Poster film Black mass. foto: hollywoodlife

4. The Walk

Film bertemakan biografi memang selalu menarik untuk disimak. Bahkan, tak sedikit dari film-film tersebut yang sukses menyabet berbagai penghargaan. Salah satunya, The Walk yang disebut-sebut akan memborong delapan nominasi sekaligus seperti Best Picture, Best Director, Best Actor, Best Adapted Screenplay, Best Cinematography, Best Score, Best Sound Editing dan Best Visual Effects. Film ini baru saja rilis hari ini (30/9) di Amerika Serikat.

Adegan dalam film The Walk. Foto: via indiewire.com

5. The Martian

Belum juga rilis di bioskop, film The Martian sudah sukses menyita perhatian juri di ajang Toronto International Film Festival 2015. Film yang mengangkat kisah perjuangan astronot ke Mars ini pun kembali dijagokan masuk ajang Oscar tahun 2016 mendatang dengan nominasi Best Picture, Best Director, Best Actor, Best Adapted Screenplay, Best Editing, Best Production Design, Best Sound Mixing dan Best Visual Effects. Film ini pun sudah dapat Anda saksikan di jajaran bioskop tanah air mulai hari ini.

The Martian. Foto: EW

6. Steve Jobs

Steve Jobs menjadi salah satu tokoh yang paling berpengaruh dunia. Maka tak salah jika kisah kesuksesannya itu diangkat ke dalam sebuah film layar lebar. Tak sampai di situ, film yang dibintangi oleh Michael Fassbender ini dijagokan memborong delapan nominasi Oscar sekaligus seperti Best Picture, Best Director, Best Actor, Best Supporting Actress, Best Supporting Actor, Best Adapted Screenplay, Best Editing dan Best Cinematography.

Film Steve Jobs. (foto: huffingtonpost.co.uk)

7. By the Sea

Film pertemuan kembalinya Angelina Jolie dan Brad Pitt, By the Sea, juga dijagokan masuk Oscar 2016. Beberapa nominasi yang mungkin akan diraih oleh film ini seperti Best Director, Best Actress, Best Actor/Supporting Actor, Best Original Screenplay, Best Costumes, Best Production Design, Best Makeup dan Best Hairstyling.

Akting Angelina Jolie dan Brad Pitt di film By the Sea. Foto: via flickeringmyth.com

8. The Danish Girl

Sama halnya seperti The Martian, film The Danish Girl juga sudah berhasil masuk ajang Toronto International Film Festival saat film belum genap rilis di bioskop. Film yang direncanakan rilis pada 27 November 2015 ini disinyalir akan masuk beberapa nominasi Oscar 2016 seperti Best Picture, Best Director, Best Actor, Best Actress/Supporting Actress, Best Adapted Screenplay, Best Cinematography, Best Production Design, Best Costumes, Best Makeup dan Best Hairstyling.

Penampilan Eddie Redmayne di film Danish Girl. Foto: via thebounce.ca

9. Star Wars: The Force Awakens

Star Wars: The Force Awakens disebut-sebut akan menjadi film tersukses dari franchise Star Wars. Ajang Oscar 2016 pun kabarnya akan memasukan 13 nominasi sekaligus untuk film yang akan rilis 18 Desember 2015 mendatang ini seperti Best Picture, Best Director, Best Supporting Actor, Best Adapted Screenplay, Best Editing, Best Score, Best Production Design, Best Cinematography, Best Costumes, Best Makeup and Hairstyling, Best Sound Effects, Best Sound Editing dan Best Visual Effects.

Star Wars: The Force Awakens. foto: screen rant

10. Joy

Jennifer Lawrence tercatat sebagai aktris terkaya 2015. Hal itu ternyata sangat berpengaruh besar pada film yang dibintanginya seperti Joy. Film yang baru akan dirilis bertepatan dengan hari Natal itu pun dijagokan masuk nominasi Oscar 2015 seperti Best Picture, Best Director, Best Actress, Best Supporting Actor dan Best Original Screenplay.

Jennifer Lawrence dalam film Joy. Foto: Entertainment Weekly

Baca Juga: 10 Film Hollywood yang Wajib Kamu Tonton Jelang Akhir 2015

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading