Sukses

Entertainment

Film 90-an, Marcelino Lefrandt, Antara Sinetron Laga dan Bidadari

Fimela.com, Jakarta Nama Marcelino Lefrandt seperti tak bisa lepas dari karakter superhero. Pemain sinetron di era 90-an ini memang dikenal sangat mengidolakan Superman. Pria yang akrab disapa Marcel ini juga sangat menyukai komik. Hal itulah yang mendorong dirinya untuk membuat komik serta karakter superhero Indonesia.

Salah satunya adalah Volt, karakter superhero yang diterbitkan melalui Skylar Comics. Marcelino sendiri merupakan Wakil Presiden dari Skylar Comics. Mereka berencana membuat Volt dalam versi layar lebar. Namun bukan bidang komik atau superhero yang membuat pemilik nama lengkap Marcelino Victor John Lefrandt ini dikenal luas.

Foto profil Marcelino Lefrandt (Deki Prayoga/bintang.com)

Pria kelahiran Manado, 19 Juli 1974 ini mengawali karir sebagai seorang model. Kariernya di dunia akting dimulai dengan membintangi sinetron laga Jackie. Selain itu, Marcel juga bermain di sinetron Jaclyn 1 dan 2, Raja Jalanan dan Deru Debu (bersama Willy Dozan). Figur Marcel yang berbadan tinggi dan tegap, ditambah keahliannya di olahraga judo membuatnya sangat pas bermain di sinetron bertema laga. 

Bukan berarti Marcel hanya bisa bermain di genre eksyen. Suami dari Dewi Rezer ini justru makin dikenal luas setelah bermain di sejumlah sinetron drama seperti Bidadari dan Tersanjung. Di sinetron Bidadari, Marcel berperan sebagai Bagus, ayah kandung Lala (diperankan Marshanda).

Foto preskon film Surat Untukmu (Yunan Laziale/bintang.com)

Peran Marcelino sebagai papa Lala yang baik hati membuatnya menjadi favorit penonton, terutama kaum hawa. Selain itu, Marcel juga tampil di sinetron Tersanjung 6, salah satu sinetron terpanjang di Indonesia. Sinetron lain yang pernah dibintanginya antara lain, Pengorbanan Anggun, Arti Sahabat, Berlian Cinta dan Terbang Bersamamu. 

Selain sinetron, ia juga tampil di beberapa film layar lebar, seperti Jamila dan Sang Presiden, Witness dan Street Society. Yang terbaru, Marcel akan tampil di film Surat Untukmu yang dibintangi Prilly Latuconsina. Ayah dari dua anak ini ternyata tak hanya berkecimpung di dunia hiburan.

Marshanda dalam sinetron Bidadari. Foto: Liputan6.com

Marcelino juga menjadi pengajar di almamaternya, Universitas Sam Ratulangi di Manado, Sulawesi Utara. Ia menjadi dosen Hukum Internasional dan Hukum Kemanusiaan. Marcel juga pernah tergabung dalam grup vokal Amartya 8 bersama Anjasmara dan Tia Ivanka.

Belakangan ini, Marcelino Lefrandt memang jarang tampil di layar kaca. Ia sepertinya sedang fokus menggarap proyek komik dan film superhero Indonesia. Meskipun begitu, nama Marcelino Lefrandt akan tetap diingat sebagai salah seorang aktor laga dan pemeran Papa Lala yang baik hati di sinetron era 90-an.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading