Sukses

Entertainment

Lirik Langgar Norma, Lagu Julia Perez Dilarang di Jawa Barat

Fimela.com, Jakarta Sebanyak 13 lagu dilarang oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat untuk disiarkan di televisi dan radio lokal di Jawa Barat. Pasalnya, lirik lagu-lagu tersebut dinilai telah melanggar norma yang diatur dalam P3SPS (Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran) termasuk lagu milik Julia Perez.

13 lagu tersebut diantaranya adalah milik Julia Perez (Paling Suka 69), Mirnawati (Wanita Lubang Buaya), Zilva (Simpanan), Ade Farlan (Hamil Sama Setan), Asep Rumpi ft Lia MJ (Mobil Bergoyang), Della Puspita (Apa Aja Boleh), dan Tuty Wibowo (Hamil Duluan). Lagu fenomenal milik Zaskia Gotik berjudul Satu Jam Saja juga menjadi yang dilarang untuk diputar.

Lainnya adalah Rimba Mustika (Mucikari Cinta), Mozza Kirana (Melanggar Hukum). Tak ketinggalan lagu dari Geby Ge (Cowok Oplosan), Ellicya (Merem-merem Melek), dan Lolita (Ga Jaman Punya Pacar Satu).

Julia Perez (Nurwahyunan/Bintang.com)

Dalam surat edaran KPID Jawa Barat bernomor 001/KPID JBR/04/2016 yang ditandatangani Ketua KPID Jabar, Dedeh Fardiah, ada banyak aduan dari masyarakat. Di mana anak-anak kecil sudah hapal lagu dewasa seperti Hamil Duluan karena disiarkan terus-menerus.

Menilik hal ini, bos Nagaswara yang menaungi beberapa artis yang ikut diboikot tersebut seperti Zaskia Gotik tak mempermasalahkan. Meski sedih, ia tetap mengikuti keputusan yang telah ditetapkan oleh pemangku kebijakan.

"Sebagai pencipta lagu, jujur saya sedih. Tapi sebagai CEO Nagaswara, saya turut mendukung keputusan KPID tersebut," ujar Rahayu Kertawiguna kala dihubungi wartawan, Selasa (3/5).

Julia Perez (Nurwahyunan/Bintang.com)

Selain 13 lagu tersebut, KPID Jawa Barat juga menyikapi 11 lagu yang dibatasi jam siarnya yaitu mulai pukul 22.00-05.00 WIB. Lagi-lagi Julia Perez masuk dalam list lagu-lagu yang dibatasi hak siarnya. 11 lagu itu adalah Julia Perez (Belah Duren), Melinda (Cinta Satu Malam), Melinda (AW AW), Linda Moy Moy (Gadis Bukan Perawan), Siti Badriah (Berondong Tua).

Selain lagu Julia Perez, ada lagu dari Varra Selvara (Janda Rasa Perawan), Ayu Ting Ting (Geboy Mujair), Cita Citata (Perawan atau Janda), Desy Ning Nong (Merem Melek), Diora Ariendita (Aku Pengen Dipacarin), dan Titi Kamal (Jablay). "Dan apa yang telah menjadi larangan, sudah seyogyanya kita penuhi," demikian lanjut Rahayu Kertawiguna.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading