Sukses

Entertainment

Ramadan, Andien Ogah Latah Rilis Lagu Religi

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan biasanya pada musisi dan penyanyi melempar single religi. Namun, Andien tidak demikian. Ia terkesan tak mau latah melepas lagu-lagu bertema keagamaan. Di bulan Ramadan ini Andien rencananya bakal merilis sebuah lagu berjudul Astaga.

"Belum ada kalau single religi. Tapi memang di bulan ini rencananya mau launching single tapi bukan religi. Jadi akan ada single judulnya Astaga. Rencana di akhir bulan Juni," kata Andien di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/10).

Andien (Adrian Putra/Bintang.com)

Astaga merupakan lagu yang sebelumnya dipopulerkan oleh salah satu diva pop tanah air, Ruth Sahanaya. Menurut Andien, meski termasuk lagu lawas, namun isi dari lagu tersebut sangat sesuai dengan realita saat ini.

"Astaga itu remake dari lagu Ruth Sahanaya yang dulu. Sebenarnya lebih menceritakan kondisi sosial sekarang sih. Aku kepingin banget nyanyiin. Jadi ketika aku pertama ngobrol dengan Om James F. Sundah yg ciptain lagunya. Ternyata lagu ini tentang fenomena anak muda sekarang," ujar Andien.

Andien (Adrian Putra/Bintang.com)

"Yaitu anak muda yang nggak peduli, cuek sama diri sendiri dan gampang putus asa. Padahal kalau mereka lihat sekitar banyak orang yang tidak beruntung dibandingkan dia. Seharusnya mereka akan merasa bersyukur," tuturnya.

Lagu Astaga ini merupakan salah satu lagu favorit Andien. Ia mengaku proses kreatif dari lagu ini tak terlalu lama meskipun disajikan dengan aransemen baru. Untuk mendukung isi lagu, sebuah videoklip dengan tema menyentil anak muda pun dipersembahkan.

"Nggak lama karena memang lagunya sudah sangat suka tapi aransemennya dibuat baru. Lagu Astaga ini aku dibantu pembuatan video klipnya oleh Anton Ismail karena dia juga mau sedikit cubit anak muda soal inti lagunya," tandas Andien.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading