Sukses

Entertainment

Raditya Dika dan Tips Gagal Nikah di Film Koala Kumal

Fimela.com, Jakarta Sebuah karya biasanya menjadi rangkuman perjalanan seseorang dari waktu ke waktu. Pun dengan karya-karya Raditya Dika seperti Manusia Setengah Salmon, Kambing Jantan, Cinta dalam Kardus, Marmut Merah Jambu, dan terakhir adalah Koala Kumal.

Di film Koala Kumal, Dika sepertinya sudah mulai menanggalkan sisi kekanak-kanakannya. Cerita yang diangkat dalam film ini pun berkisah tentang seorang pria yang gagal menikah, bukan melulu tentang cinta monyet atau pacaran anak SMA.

Raditya Dika (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Film ini merupakan komedi patah hati, ceritanya tentang cowok yang ditinggal selungkuh oleh calon istrinya," kata Raditya Dika di acara Meet and Greet Film Koala Kumal, Bekasi Cyber Park, Jawa Barat, Minggu (12/6).

Lebih dewasa, begitulah Dika menyebut alur cerita dalam film yang disutradarai olehnya pula. Dalam film ini, pria 31 tahun tersebut sedikit banyak memberikan tips dan dukungan kepada mereka yang mengalami gagal nikah.

"Film ini lebih dewasa. Sebelumnya kan soal jomblo dan segala macem, tapi ini lebih ke dewasa. Menghadapi gagal nikah bagaimana," tutur Dika.

Film Koala Kumal. Foto: Instagram (@raditya_dika)

Dikisahkan, Dika (Raditya Dika) ditinggalkan oleh calon istrinya, Andrea (Acha Septriasa) yang berselingkuh dengan James (Nino Fernandez). Beruntung, pada perjalanan patah hatinya, Dika bertemu dengan Trisna (Sheryl Sheinafia).

Lewat pertemuan itulah Dika bisa melihat dunia dari sisi yang berbeda. "Ini memang berhubungan sih, tentang Koala yang pergi dari rumahnya dengan rasa sedih karena ditinggal pasangan," tukas Raditya Dika.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading