Sukses

Entertainment

Inilah 8 Rekomendasi Situs Baca Manga Legal dan Aman Sub Indo

Fimela.com, Jakarta Kegemaran membaca komik telah menjadi tren di kalangan berbagai lapisan masyarakat, terutama untuk generasi muda. Saat ini, para pecinta komik dapat dengan mudah menikmati kisah favorit mereka di berbagai lokasi dan waktu.

Aksesibilitas terhadap komik semakin meningkat berkat kehadiran berbagai aplikasi dan situs web khusus yang menawarkan beragam judul komik menarik. Pengalaman membaca komik menjadi semakin menarik dengan kemudahan mengaksesnya melalui jaringan internet.

Pecinta komik memiliki kesempatan untuk menemukan berbagai komik terbaru dalam bahasa Indonesia dan bahasa asing dari berbagai negara melalui aplikasi dan situs web tersebut. Selain itu, mereka dapat menjelajahi petualangan visual yang menarik, yang membuka wawasan terhadap beragam budaya melalui karya seni yang disajikan.

Berikut ini rekomendasi baca manga yang legal dan aman dengan subtitle Indonesia, telah dirangkum dari berbagai sumber, pada Senin (15/1/2024).

ComiXology

Situs komik digital pertama adalah ’ComiXology’ yang dikelola oleh Amazon. Terdapat unsur menarik dan unik dalam platform ini. ’ComiXology’ tidak hanya menyajikan komik-komik Jepang, tetapi juga menampilkan beragam komik dari penerbit terkenal lainnya.

Sebagai contoh, terdapat komik dari penerbit Marvel, Archie, Dark House, DC, Image, hingga komik asli produksi ’ComiXology.’ Kualitas komik digital di situs ini sudah dijamin sebagai high definition. Selain itu, Anda dapat berlangganan untuk mengumpulkan dan menikmati komik di ’ComiXology’ tanpa batas.

Book Walker

Lalu Anda dapat mencoba menikmati manga dalam format digital melalui platform ’Book Walker.’ Platform yang dimiliki oleh Kadokawa ini juga menawarkan light novel dalam format digital. Di ’Book Walker,’ tersedia beragam genre manga dan light novel yang dapat diakses dan dibeli.

Disediakan berbagai genre, termasuk fantasi, komedi, drama, aksi, horor, hingga shoujo. Apabila Anda berminat membaca komik, platform ini juga menyediakan beberapa komik secara gratis.

Crunchyroll

Selanjutnya, ada situs ’Crunchyroll’ yang menjadi favorit di kalangan penggemar Japanese Culture. Tersedia beragam pilihan manga dan anime terkenal di situs ini, seperti Fairy Tail, Attack on Titan, Argent Cavailer, dan lainnya.

Selain versi situs web, ’Crunchyroll’ juga dapat diakses melalui aplikasi. Situs ini memberikan wadah bagi pengguna untuk berdiskusi tentang anime atau manga serta memberikan ulasan. Jika Anda ingin mengeksplorasi konten premium terkait anime dan manga, Anda dapat melakukan langganan membership premium.

Line Webtoon

Platform baca komik digital asal Korea ini tentu sudah tidak asing bagi Anda. Line Webtoon bisa diakses baik melalui aplikasi maupun situs web. Anda dapat menikmati berbagai jenis komik dengan genre seperti drama, fantasi, komedi, aksi, kerajaan, dan lain sebagainya.

Setiap genre juga dilengkapi dengan beragam fitur populer, memberikan Anda pilihan komik yang dapat dijadikan referensi untuk dibaca pertama kali. Fitur ’Baru & Trending’ juga menampilkan komik-komik yang sedang populer di kalangan pembaca.

Kualitas gambar yang tajam di Line Webtoon akan memberikan pengalaman visual yang memuaskan. Selain itu, saat Anda scrolling cerita webtoon, Anda akan terkesan dengan efek suara yang disajikan pada beberapa judul.

ComicWalker

Situs berikutnya yang layak untuk dicoba adalah 'ComicWalker' yang dimiliki oleh Kodokawa dan dirilis pada tahun 2014. Pengguna akan merasa puas menggunakan situs ini karena mereka bisa mengakses komik-komik tanpa dipungut biaya.

'ComicWalker' menyajikan beragam koleksi komik atau manga mulai dari yang klasik hingga yang paling baru. Dalam 'ComicWalker,' terdapat fitur 'Rangkings' yang memungkinkan pengguna melihat komik mana yang sedang populer dan banyak dibaca.

Selain itu, ada pula fitur 'Favourite' untuk menyimpan komik favorit pengguna serta fitur 'Calendar' yang memberikan informasi tentang tanggal pembaruan koleksi komik di situs ini.

KakaoPage

KakaoPage adalah platform webtoon orisinal yang disajikan oleh Kakao Corp. Platform ini menghadirkan berbagai genre, termasuk komik romansa fantasi, romansa, aksi, dan lainnya.

Pengguna memiliki pilihan untuk mengunduh komik dari KakaoPage, sehingga dapat diakses tanpa koneksi internet. Platform ’Kakaopage’ dapat diakses melalui aplikasi. Selain itu, kerjasama antara Kakao Page dan Daum menghasilkan situs web dan aplikasi yang diberi nama ’Kakao Webtoon.’

Manga Plus

Rekomendasi berikutnya datang dari situs 'Manga Plus' yang dirilis oleh Shueisha pada tahun 2019. Dengan kumpulan manga yang diminati, situs ini juga menyajikan aplikasinya untuk pengguna Android dan IOS. Jika Anda merasa bingung memilih manga yang ingin diakses, manfaatkanlah fasilitas 'Pembaruan' yang telah disediakan di situs ini.

Bagian tersebut mencakup 'Paling Dilihat', yang menampilkan daftar manga paling populer dan paling banyak dibaca. Tiga manga teratas yang menempati peringkat tertinggi di situs ini adalah Boruto - Two Blue Vortex, One Piece, dan Jujutsu Kaisen.

Ciayo Comics

Kemudian ada situs asal Indonesia yang menghadirkan pengalaman membaca komik digital, yaitu ’Ciayo Comics.’ Di platform ini, tersedia beragam genre komik yang menarik untuk dinikmati, seperti slice of life, drama, horor, aksi, dan lainnya.

Beberapa komikus Indonesia juga membagikan karya mereka melalui platform ini. Fitur 'schedule' di situs ini memudahkan pengguna untuk mengetahui jadwal pembaruan komik favorit mereka. Aneka komik dapat diakses tanpa dipungut biaya di ’Ciayo Comics.’

Meskipun begitu, konten eksklusif pada beberapa komik hanya dapat diakses melalui langganan berbayar. Sayangnya, walaupun situs ini telah diluncurkan sejak tahun 2016, namun telah pamit undur diri sejak tahun 2020.

Baca Komik Gratis Dimana?

Teruntuk para pecinta komik, kalian bisa membaca komik secara gratis. Beberapa di antara situsnya yaitu komikstation.co, mirrorkomik.com, komiku.id, maxnime dan komikcast.me.

Apakah Aplikasi Kiryuu legal?

Kiryuu.co termasuk salah satu situs legal untuk membaca komik. Pengguna dapat membaca komik secara digital dengan gratis melalui situs Kiryuu.co.

Apakah TappyToon Berbayar?

TappyToon memiliki aneka koleksi manhwa terbaru yang bisa diakses melalui website atau aplikasi gratis. Selain itu, para kreator mancanegara bisa menerbitkan karya komik mereka melalui TapyToon.

Baca Komik di Aplikasi Apa?

Membaca komik favorit bisa dengan mengunduh aplikasi komik digital terbaik. Beberapa di antaranya meliputi WEBTOON, MangaTOON, WebComics, Marvel Unlimited, Tapas – Comics and Novels, dan BILIBILI COMICS – Manga Reader.

Komik Manhwa Itu Apa?

Manhwa adalah buku komik yang berasal dari Korea Selatan. Istilah ini digunakan untuk menggambarkan karya-karya komik Korea, baik yang berupa cetakan fisik maupun versi digital. Manhwa dapat mencakup berbagai genre, seperti aksi, petualangan, drama, romantis, fantasi, ilmu pengetahuan fiksi, dan banyak lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading