Sukses

Fashion

Tips Merawat Tas Kulit Agar Kualitasnya Terjaga

Fimela.com, Jakarta Tas berbahan kulit tak pernah gagal membuat penampilan semakin chic, apapun gaya outfit-mu. Baik kulit asli maupun tiruan atau faux leather, tas kulit bisa jadi pilihan terbaik untuk tampil stylish.

Kendati demikian, merawan tas kulit agak sedikit tricky. Salah penyimpanan bisa membuat tas kulit mengelupas, lho.

Untuk menjaga tas kulitmu tetap awet, simak cara merawatnya di bawah ini, yuk!

Jangan ditumpuk

Bentuk dan tekstur tas kulit mudah rusak apabila tertumpuk beban. Untuk itu, simpan tas kulit dalam kantung khusus dan letakkan berjajar dengan barang lain dalam lemari penyimpanan.

Jangan terkena air

Tas kulit sangat rentan terkena noda minyak, coretan pulpen, maupun berubah warna karena debu dan sulit dibersihkan. Meski begitu, jauhi tas kulit dari air! Air bisa merusak teksturnya dan mambuat kulit mengelupas.

Sering digunakan

Terlalu lama menyimpannya tanpa digunakan hanya akan membuat tas kulit lebih mudah rusak serta mengelupas. Hal ini terjadi karena hilangnya kelembapan dan elastisitas kulit. Makanya, tas kulit harus sering digunakan!

Cara Membersihkan Tas Kulit

Jika merasa harus mencuci tas kulitmu, pakai sabun cair dan air hangat, lalu usap perlahan tas kulit dengan kain berbahan lembut yang tidak luntur.

Setelahnya, tepuk-tepuk dengan kain kering. Simpan dalam suhu ruangan atau letakkan dalam kotak yang berisi silica gel untuk menyerap air dan mencegah timbulnya jamur.

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading