Sukses

Fashion

Melihat Keindahan Koleksi Perhiasan dengan Pesona Batu Permata

Fimela.com, Jakarta Hampir semua perempuan mencintai keindahan, khususnya perhiasan. Salah satu perhiasan yang memiliki pesona keindahan yang mampu menyihir perhatian perempuan yaitu batu permata. 

Sudah bukan rahasia lagi bahwa batu permata memiliki pesona yang tersendiri bagi para pencinta perhiasan. Untuk memenuhi keinginan para perempuan Indonesia, PT Central Mega Kencana memperkenalkan koleksi terbaru batu permata yaitu Ruby dan Blue Sapphire.

Koleksi perhiasan berupa cincin ini mewakilkan sisi elegan dan juga kemewahan dari desainya yang istimewa. Batu Blue Sapphire dan ruby merupakan dua dari empat batu berharga. Dua batuan lainnya adalah Diamond dan Emerald.

Baik Ruby maupun Blue Sapphire merupakan batuan yang berasal dari satu jenis mineral yang sama yaitu Alumunium Oksida dan Korundum. Batu ini memiliki beberapa nuansa warna termasuk pink, oranye, dan lavender atau keunguan. Selain itu, Blue Sapphire juga diasosiasikan sebagai birthstone atau batu lahir di bulan September.

Semetara Ruby bagi para pecinta perhiasan merupakan salah satu batu berharga yang memiliki nilai kekerasan 9 skala mohs dan hanya bisa disaingi oleh berlian yang memiliki skala kekerasan 10.

Kualitas sebuah batuan ini dapat dilihat dari colour, cut, dan clarity juga berat caratnya. Varian tertinggi dari batuan ini memiliki warna merah cerah yang biasa disebut dengan blood red atau pigeon blood. Bagi kamu yang lahir di bulan Juli batuan ini di dunia barat juga dikenal sebagai batu lahir.

 

Koleksi batu permata dari Frank & co

Pada bulan Juni, Frank & co memperkenalkan koleksi Majestic Blue berupa Ladies Ring Elba yang merupakan salah satu koleksi yang menggunakan batu Blue Sapphire. Cincin ini terbuat dari emas putih seberat 4 gram dengan batu blue sapphire sebagai centre stone dengan ukuran mulai dari 1 karat dan dikelilingi oleh 40 batu berlian berukuran 0.137 karat. Koleksi ini dapat dimiliki dengan harga mulai dari Rp 35 juta. 

 

Koleksi batu permata Miss Mondial

Sedangkan Pesona batu berharga juga diusung oleh brand Miss Mondial, untuk bulan Juni terdapat dua batu berharga yang di unggulkan oleh rumah pehiasan ini yaitu cincin bertahtakan batu blue sapphire seberat 0.571 karat yang dikelilingi oleh 16 batu berlian dengan emas putih seberat 3.5 gram.

Selain Blue Sapphire Miss Mondial juga memperkenalkan koleksi Ruby yang dengan berat 1.474 karat sebagai centre piece yang juga dikelilingi oleh 12 batu berlian. Untuk koleksi Blue Saphhire menawarkannya mulai dari harga Rp 13 jutaaan dan Ruby dari harga Rp 63 jutaan.

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Terinspirasi dari Elemen Natural yang Ada di Dunia, 5 Perhiasan Ini Punya Filosofi Penting
Artikel Selanjutnya
Bebas Mengekspresikan Diri dengan Perhiasan dari Pandora Autumn 2019