Sukses

Fashion

Begini 5 Tampilan BTS dalam Balutan Baju Khas Korea, Hanbok

Fimela.com, Jakarta Pada tanggal 5 Oktober 2019, Kementerian Kebudayaan Olahraga dan Pariwisata dan Pusat Kemajuan Hanbok dari Korea Craft & Design Foundation mengadakan upacara Penghargaan Kebudayaan Budaya Hanbok dan Surat Penghargaan untuk menandai 2019 Pekan Budaya Hanbok, di Istana Changdeok.

Dilansir dari Soompi, penghargaan tersebut diberikan kepada individu dan organisasi yang telah menyebarkan budaya hanbok secara global. Boygroup, BTS pun menjadi salah satu penerima piagam penghargaan tersebut.

BTS dianggap telah berkonstribusi dalam menyebarkan budaya Korea, khususnya Hanbok kepada masyarakat dunia. Pelantun 'Mic Drop' ini memang terlihat selalu menggunakan Hanbok ketika konser, pemotretan, bahkan personil termuda BTS, Jeon Jungkook terlihat mengenakan gaeryeong hanbok, sebuah hanbok dengan sentuhan modern di bandara.

Nah, berikut beberapa tampilan BTS menggunakan handok.

 

 

1. Menyambut Chuseok

Saat mengucapkan selamat dan harapan di hari raya Chuseok, para mamber BTS terlihat menggunakan hanbok warna dengan gaya modern.

2. MMA 2018

Saat 2018 dalam ajang penghargaan Melon Music Awards di Seoul, BTS terlihat menggunakan hanbok. Jimin muncul untuk menari tarian kipas tradisonal Korea, ia terlihat menggunakan hanbok versi modern dengan gaya jubah sutra. Hanbok tersebut pun dirancangan oleh merek hanbok terkenal di Korea, Cheon-ui-mu-bong.

Anggota lain juga mengenakan gaya yang berbeda dari hanbok saat stage “Idol,” RM, Jin, Suga, J-Hope dan V memakai hanbol warna turquoise, dan navy dengan motif bunga-bunga.

Jungkook menunjukkan perpaduan antara tradisi dan modernitas dengan memadukan handok dan menggunakan sepasang Nike Air Jordan.

3. Idol MV

BTS pun menyebarkan kebudayaan Korea lewat Video Klip lagu Idol. Di dalam video klip tersebut, terlihat BTS menggunakan hanbok dengan gaya kain hitam sederhana dilapisi emas.

4. Jin hanbok

Pada bulan November tahun lalu, ketika BTS tiba di Bandara Incheon untuk menghadiri Mnet's Asian Music Awards di Hong Kong. Jin tampil dengan menggunakan hanbok berwarna abu-abu, lengkap dengan topi tradisional Korea.

5. Jungkook hanbok

Pada 4 Juli, Jungkook muncul di Bandara Internasional Gimpo untuk menuju ke Osaka, Jepang untuk konser Speak Yourself. Maknae BTS ini tampil beda dengan menggunakan hanbok bergaya modern. Bahkan, hanbok yang digunakan Jungkook tersebut menjadi tren fashion.

Jungkook memiliki berbagai warna hanbok, yang sering ia gunakan di setiap kesempatan.

#Growfearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading