Sukses

Fashion

Bangkit di Tengah Pandemi, Brand Fashion Amazara Hadirkan Kelas Online

Fimela.com, Jakarta Amazara adalah brand sepatu lokal asal Yogyakarta yang. Eksistensinya sempat terhenti pada tahun 2019 lalu, dan di tengah pandemi sekarang ini, Amazara kembali hadir dengan semangat baru.

Walau Covid-19 tengah mewabah, maka Amazara tidak henti untuk bertekad dan menggaungkan keberadaannya sebagai UMKM fashion yang layak diperhitungkan. Donasi 200 pasang sepatu sukses disalurkan kepada tenaga kesehatan yang berda di garda depan penanganan pasien corona dan terus memberikan dukungan dengan menghadirkan program kelas online mentoring bisnis secara gratis pada 10 Mei hingga 3 Juni yang lalu.

“Jadi sekarang kami meluncurkan sepatu yang modelnya klasik tapi tetap stylish untuk dipakai ke mana-mana. Kalau nyaman dan terjangkau itu sudah wajib di Amazara,” Uma Hapsari, pendiri Amazara, menjelaskan.

Menghadirkan kelas online secara gratis

Beberapa koleksi Amazara yang tersedia saat ini misalnya Avil sneakers, yang nyaman dipakai karena terbuat dari 100 persen katun kanvas dengan lapisan bahan baby terry, serta memiliki insole dari busa daur ulang dan ditunjang outsole 70 persen karet murni.

Seperti yang telah dinyatakan Amazara pada unggahannya di media sosial, saat membuat Avil sneakers, Amazara berniat mengurangi limbah produksi, sehingga dipilih materil katun kanvas yang lebih eco-friendly dibandingkan polyester kanvas, serta memakai pewarna dari Huntsman yang merupakan pionir di bidang sustainable textile.

Perkembangan terbaru, Amazara meluncurkan Bruna platform sandal tak sampai seminggu setelah hari raya Idul Fitri, dan segera disambut antusias oleh penggemarnya.

Terus menciptakan produk berkualitas dan terjangkau

Selagi menunggu roda bisnis kembali berlari, Amazara tetap berinteraksi dengan penggemarnya melalui media sosial, misalnya dengan konten yang bersifat memberi motivasi untuk pantang menyerah, hingga tips untuk berhemat bahkan mulai berbisnis untuk mendapat penghasilan tambahan di masa pandemi.

Amazara juga menyediakan sesi mentoring bisnis di website www.inmyownshoes.id. Mentoring bisnis ini adalah sebuah inisiatif Amazara untuk berbagi, sekaligus perpanjangan dari buku berjudul “In My Own Shoes” yang ditulis foundernya, Uma Hapsari, tentang naik turun perjalanan Amazara.

Sesi mentoring dengan Uma Hapsari terbagi menjadi 32 video edukasi bisnis, mencakup topik berikut ini:

- Cara memulai bisnis dari nol.

- Mengembangkan bisnis dengan strategi yang baik.

- Bagaimana untuk bangkit kembali ketika bisnis itu gagal.

Pendaftar yang aktif mengikuti sesi mentoring online ini sudah mencapai lebih dari 1500 orang.

 

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Koleksi 27 Desain Perhiasan Art-Wear Tulola Dirilis Online
Artikel Selanjutnya
Outfit Kunjungan Pertama Kate Middleton Selama Karantina