Sukses

Fashion

Perjalanan Perhiasan Forevermark Rancangan Desainer Indonesia Sampai ke Red Carpet Hollywood

Fimela.com, Jakarta Perhiasan rancangan desainer Indonesia kembali mencuri perhatian di beberapa red carpet musim penghargaan Hollywood awal tahun 2020. Rachel Brosnahan, Kristen Bell, dan Chrissy Metz menjadi tiga seleb Hollywood yang memakai rancangan desainer lokal dalam tiga event red carpet berbeda. 

Mereka memakai koleksi perhiasan Forevermark Red Carpet dari PT Central Mega Kencana sebagai pemegang lisensi partner Forevermark di Indonesia. PT. CMK membutuhkan waktu lebih dari delapan tahun untuk menjadi lisensi partner ritel perhiasan di bawah naungan De Beers Group tersebut.

Dan sudah dua tahun berturut-turut, sejak 2019, PT CMK mengirimkan koleksi masterpiece Forevermark Red Carpet Collection untuk bisa tampil di karpet merah penghargaan bergengsi Hollywood. Tahun ini, PT CMK mengirimkan 19 koleksi terbaik yang dirancang sejak kuartal akhir tahun 2019.

Sementara itu dibutuhkan waktu sekitar empat bulan untuk membuat perhiasan dari mulai desain sampai produksi sebelum dikirim untuk fashion stylist selebritas di Los Angeles, Amerika yang akan mengkurasi untuk dicocokkan dengan gaya personal kliennya.

"Kami enggak tahu apakah perhiasannya dipakai sampai momen para seleb jalan di red carpet. Kami juga enggak expect bisa dipakai Emily Blunt sampai Kristen Bell," ujar Creative Director PT Central Mega Kencana (CMK) Tanya Alissia saat Virtual Media Viewing, akhir pekan lalu.

 

 

Inspirasi Liar Saat Merancang Red Carpet Collection

Tanya menambahkan jika para desainer In-House PT CMK diberi kebebasan untuk merancang koleksi Red Carpet 2020. Sambil memperlihatkan ke-19 koleksi perhiasan yang terdiri dari anting, kalung, dan cincin, ia juga menjelaskan cerita dan inspirasi di baliknya.

Termasuk tiga koleksi yang dipakai di ajang red carpet yang sudah kembali ke Indonesia. Yaitu anting emas Conscientia Long Drop Earrings by Mondial dengan berlian Forevermark 13.70 carat dengan kerangka perhiasan emas putih 18K seberat 13.94 gram yang dipakai Rachel Brosnahan pada SAG Awards 2020.

Meski hanya memakai satu perhiasan yaitu anting, namun sudah menjadi sebuah pernyataan. Anting menjuntai yang klasik dengan twist modern menyempurnakan gaun biru menyala dengan detail bebatuan yang mewah dan elegan saat berhasil memenangkan "Outstanding Performance by an Ensemble in a Comedy Series' untuk perannya di serial The Marvelous Mrs. Maisel. 

Begitu juga dengan Kristen yang memilih Twin Earings yang memeluk cuping telinga dan juntaian panjang hngga ke leher. Pengisi suara Anna di film 'Frozen' tersebut terlihat stunning dengan perhiasan berbentuk round shape dengan total 13.02 carat yang dipakai di penghargaan tahunan Critics' Choice Awards 2020.

Dan terakhir ada Chrissy Metz yang memilih cincin Mother Earth by Mondial yang dirancang dengan rangka cincin emas berwarna kombinasi white dan yellow gold seberat 18 gram dengan total penggunaan berlian sebesar 6.68 carat. Koleksi dengan keindahan absolut terinspirasi dari sosok Geea atau Gaia yang merupakan perwujudan bumi dalam mitologi Yunani kuno ini diapakai Chrissy pada gelaran Vanity Fair Oscar After Party awal tahun 2020 ini.

Selain kemampuan desainer dan pengrajin Indonesia yang bisa bersaing di kancah internasional, cerita dan budaya di balik perhiasan tersebut juga menjadi poin plus yang membuat para seleb Hollywood terkesan.

"Masing-masing perhiasan menceritakan kisah unik yang ketika dipadu dengan berlian Forevermark menjadi sebuah karya seni yang mewujudkan ide dengan keahlian teknis, langka, dan indah," timpal perwakilan dari Forevermark Global Xu Xinyu.

Tertarik melihat koleksi Forevermark Red Carpet 2020 secara langsung? Datang saja ke gerai retail perhiasan Mondial Jeweler. Sementara itu untuk seluruh koleksi Forevermark juga dapat ditemui pada gerai ritel PT.CMK lainnya seperti di Frank & co, Miss Mondial dan The Palace Jeweler.

Simak Video Menarik Berikut Ini

#ChangeMaker 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Menunjang Performa Olahraga Sehari-Hari, Nike Air Zoom Tempo Next% Jadi Opsi Sepatu Sempurna
Artikel Selanjutnya
Chef Marinka Merasa jadi Peri dalam Balutan Gaun Pengantin Impian