Sukses

Fashion

6 Gaya Para Istri Menteri Halal Bihalal Bersama Iriana Jokowi dan Wury Ma’ruf Amin, Annisa Pohan-Loemongga Haoemasan Berkebaya Kartini

Fimela.com, Jakarta Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin baru saja menggelar acara halal bihalal dan rapat tahunan bersama anggota Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Indonesia Maju atau OASE KIM. Acara yang berlangsung pada (23/4) pagi itu dilaksanakan di Istana Kepresidenan Jakarta.

OASE KIM merupakan organisasi khusus gagasan Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden serta disepakati oleh para pendamping menteri Kabinet Indonesia Maju untuk turut mendukung dan berperan dalam mensukseskan program Kabinet Indonesia Maju, yang tentunya sesuai dengan kapasitas sebagai para pendamping. 

Di momen ini, baik Iriana Jokowi, Wury Ma’ruf Amin, maupun para istri menteri yang tergabung dalam OASE KIM kompak mengenakan kebaya berwarna putih. Mulai dari Annisa Pohan, Niena Kirana, hingga Loemongga Haoemasan, berikut potret gaya mereka.

 

1. Kebaya warna putih menjadi dresscode acara halal bihalal dan rapat tahunan Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Indonesia Maju.

2. Ibu Negara Iriana Jokowi sendiri memilih kebaya modern dengan kerah cheongsam dan selendang warna putih senada. Sedangkan Wury Ma’ruf Amin memilih memadukan kebaya warna putihnya dengan hijab warna biru muda.

3. Semetara itu, istri Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan tampaknya masih dalam perayaan Kartini. Ia mengenakan kebaya kartini dengan motif floral yang dipermanis dengan bros dan kalung mutiara sebagai aksesori.

4. Loemongga Haoemasan juga membawa pesona ala Kartini masa kini mengenakan kebaya kartini dengan desain klasik dan minimalis. Kebayanya dipadukan dengan kain batik dan bros sebagai pemanis.

5. Terlihat juga istri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim, Franka Makarim yang mengenakan kebaya putih senada. Kemudian, istri Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Nanik Istumawati yang mengenakan kebaya kutubaru warna putihnya. Serta istri Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Dito Ariotedjo, Niena Kirana dengan kebaya putihnya.

6. Beberapa anggota lainnya yang berhijab juga menyelaraskan warna hijabnya dengan sang ibu wakil presiden.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading